0%
logo header
Rabu, 06 Juni 2018 23:34

Gandeng Kementerian Perdagangan, ‘TAKBIR’ Fasilitasi Masyarakat Sinjai Gelar Sembako Murah

Gandeng Kementerian Perdagangan, ‘TAKBIR’ Fasilitasi Masyarakat Sinjai Gelar Sembako Murah

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Takyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR) bakal menggelar pasar murah demi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Sinjai menjelang hari raya Idul Fitri.

Pasangan ber-tagline TAKBIR ini menggandeng Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan jaringan partai NasDem sebagai fasilitator dalam kegiatan yang akan digelar di Pesantren Tahfidzul Qur’an Wadi Mubarak Desa Gareccing Sinjai Selatan, pada Kamis (07/06/2018) besok.

Pada paket yang disediakan, berisi 5 Kg Beras Kepala, 2 Gula Pasir, 2 liter Minyak, 1 botol sirup. hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 50.000 masyarakat sudah bisa membawa pulang satu paket sembako murah seharga Rp 120.000 ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Meski belum memimpin, program sembako murah yang menjadi salah satu dari program unggulan pasangan nomor urut 3 ini mulai terbukti tanpa membebani APBD.

Legislator DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Partai NasDem, Arum Spink yang menjadi fasilitator kegiatan ini mengatakan, Menjadi pemimpin bukan hanya mengandalkan pendapatan suatu daerah, namun menurutnya, memiliki jaringan yang kuat juga akan membantu kinerja pemimpin dalam melayani masyarakat.

“Memang betul, jaringan ‘TAKBIR’ yang fasilitasi dan menjembatani masyarakat Sinjai ke pihak Kementerian perdagangan dalam melaksanakan program sembako murah ini,” ungkapnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Ini menjadi contoh program ‘TAKBIR’ yang tidak membebani APBD. Beginilah gambaran yang kami bentuk, dengan kekuatan jaringan, ‘TAKBIR’ membuktikan program-program yang tidak akan membebani APBD,” tegas mantan Ketua KPUD Bulukumba dua periode ini.

Yang menarik, lanjut Pipink, karena semua hasil penjualan paket tidak akan diterima oleh Kementerian Perdagangan. Semua hasil dari kegiatan ini akan disumbangkan langsung kepada Pesantren Tahfidzul Qur’an Wadi Mubarak.

“Inilah yang membedakan pasar murah yang kami lakukan ini. Masyarakat mendapatkan sembako murah, di saat yang bersamaan juga membantu pesantren sebagai pencetak generasi hebat,” ungkap Ketua Alumni Pesantren Gombara ini.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

“Beginilah kami bekerja. Kalau mau memimpin lalu melulu mengandalkan APBD Kabupaten, semua orang bisa kok. Visi misi dan program yang kami usung berbasis jaringan dan sumber-sumber lain sehingga APBD yang ada bisa dimaksimalkan pada program yang lain,” tegasnya.

Menanggapi informasi tersebut, Mansur salah seorang pengusaha meubel dari Sinjai Utara mengakui kesigapan ‘TAKBIR’ dalam menarik simpati masyarakat.

Menurut Mansur program sembako murah yang akan di gelar, akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1438 H.

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

“Kita akui kesigapannya, meski belum memimpin, ‘TAKBIR’ sudah membuktikan kinerjanya dalam mensejahterahkan Sinjai, contohnya dengan program sembako murah ini,” kata Mansur.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646