0%
logo header
Selasa, 19 Desember 2023 08:28

Gelar Doa untuk Palestina, SMPM Kumpulkan Donasi Puluhan Juta

Chaerani
Editor : Chaerani
Solidaritas Muslimah Preneur Makassar (SMPM) melaksanakan doa bersama untuk Palestina pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun dan Doa untuk Palestina, di Mesjid Cheng Hong, Jalan Tun Abd Razak, kemarin. (Dok. Istimewa)
Solidaritas Muslimah Preneur Makassar (SMPM) melaksanakan doa bersama untuk Palestina pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun dan Doa untuk Palestina, di Mesjid Cheng Hong, Jalan Tun Abd Razak, kemarin. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Solidaritas Muslimah Preneur Makassar (SMPM) melaksanakan doa bersama untuk Palestina. Kegiatan ini digelar melalui Refleksi Akhir Tahun dan Doa untuk Palestina, di Mesjid Cheng Hong, Jalan Tun Abd Razak.

Dalam kegiatan ini sekitar 155 orang pun hadir. Dalam aksi doa bersama pun dilakukan pengumpulan donasi untuk Palestina.

Perwakilan Komunitas SMPM Andini Syamsur mengatakan, donasi yang dikumpulkan pada kegiatan ini sekitar Rp10.320.000.00. Donasi yang terkumpul tersebut akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk kemudian disalurkan ke Palestina.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan donasi dari para dermawan. Insya Allah ini akan kami salurkan melalui Dompet Dhuafa untuk kemudian disalurkan ke saudara kita di Palestina,” katanya, dalam keterangannya, kemarin.

Aksi doa bersama ini mengangkat tema “Kuatkan Persatuan dan Solidaritas Muslimah Preneur Makassar untuk Palestina”. Tujuannya, sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan dukungan spiritual SMPM untuk kedamaian Palestina dan dunia.

“Ini bentuk solidaritas dan dukungan kami. Bahkan tidak hanya atas dasar sesama umat Muslim, tetapi juga atas dasar sesama umat manusia secara universal. Kami dari SMPM berdiri tegak dukung kemerdekaan dan kedamaian rakyat Palestina,” katanya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Selain doa bersama, refleksi akhir tahun dan doa untuk Palestina ini juga turut dirangkaikan dengan peluncuran Komunitas Solidaritas Muslimah Preneur Makassar (SMPM) yang secara resmi terbentuk pada Minggu, 17 Desember 2023.

Dimana Komunitas SMPM sendiri terlahir dari para muslimah pebisnis. Komunitas ini pun akan dijadikan wadah untuk saling belajar bersama, bertukar ilmu, dan mendapatkan ilmu.

Kepesertaan komunitas tersebut pun telah mencapai ratusan orang yang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan beberapa daerah lainnya di Sulsel.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Para anggota berasal dari latar belakang bisnis yang berbeda. Ada dari fashion, kuliner, craft, jasa, dan berbagai profesi lainnya,” katanya.

Andini mengaku, misi SMPM antara lain memajukan dunia usaha dengan cara islami di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan sekitarnya .

“Kami juga ingin menciptakan sinergi antara anggota komunitas dalam rangka kemajuan bersama,” katanya lagi.

Baca Juga : Danny Pomanto Apresiasi Jappa Jokka Cap Go Meh 2024 Rekatkan Sosial Masyarakat

Pada kegiatan ini juga diisi dengan pemberian materi terkait Konten Sosmed Menjadi Menarik yang disajikan oleh Founder Bede, Endah Ciptaning, dan materi Setting Target Bisnis ala Khodijah Radhiyallahu Anha oleh Owner Bakso Daengku, Andini Syamsur.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646