0%
logo header
Selasa, 22 November 2022 16:15

Gelombang Kedua, PMI Makassar Terima Mahasiswa Poltekkes Praktek Manajemen Bencana

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar untuk melakukan yang akan melakukan magang atau praktek manahemen Bencana, Selasa (22/11/2022). (Istimewa)
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar untuk melakukan yang akan melakukan magang atau praktek manahemen Bencana, Selasa (22/11/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, menerima mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Makassar untuk melakukan magang, Selasa (22/11/2022).

Sebanyak 60 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar ini akan melakukan praktek klinik keperawatan manajemen bencana di PMI Makassar selama dua pekan.

Ini merupakan gelombang kedua mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar melakukan praktek di PMI Makassar, dan diterima langsung Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal atau yang akrab dengan sapaan Deng Ical.

Baca Juga : PMI Makassar Gelar Sekolah Siaga Bencana di SMPN 13, Kepala Sekolah Sambut Baik

Ia menyambut baik mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar untuk melakukan praktek klinik keperawatan manajemen bencana di PMI Makassar.

“Dengan tangan terbuka kami menerima mahasiswa Poltekkes Kemenkes praktek manajemen bencana,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap ilmu yang akan didapatkan selama melakukan praktek di PMI bisa berguna bagi masyarakat pada pelaksanaan tugas tugas kemanusiaan kita nanti.

Baca Juga : Gelar Pelatihan PP Bagi Karyawan UTD PMI, Ketua PMI Makassar: Sebagai Komitmen Mengupdate Kamampuan Teknis

“Saya berharap apa yang adik adik akan dapatkan dan berikan disini tentu sangat berpengaruh bagi kita semuanya dalam peningkatan profesi, dan terutama dalam konteks pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Ia menambahkan, pihaknya juga sangat terbuka untuk menerima saran, kritikan, masukan dan ide ide untuk memperbaharui bentuk bentuk pelayanan kita semua di PMI Makassar. (*)

Penulis : Aswar (Staf PMI Kota Makassar)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646