0%
logo header
Selasa, 01 Oktober 2024 11:26

Generasi Happy 2024 Gagas 4 Pilar Utama Menembus Dunia Digital

Chaerani
Editor : Chaerani
Program Generasi Happy 2024 yang digagas Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri didukung oleh empat pilar utama yakni, Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Program Generasi Happy 2024 yang digagas Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri didukung oleh empat pilar utama yakni, Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Program Generasi Happy 2024 yang digagas Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri didukung oleh empat pilar utama. Hal tersebut sejalan dengan visi misi Indosat dalam menembus dunia digital.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, keempat pilar utama ini yakni Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment. Keempat pilar ini pun dianggap sebagai fondasi untuk pemberdayaan para Generasi Z. 

“Pada tahun ini, Generasi Happy berinovasi dengan menghadirkan berbagai aktivitas dalam format gabungan online dan offline, di mana Gen Z dapat mengasah keterampilan mereka dan mendapatkan kesempatan belajar langsung dari para ahli di berbagai bidang,” katanya, dalam keterangannya, kemarin.

Baca Juga : KPU Makassar Umumkan Jadwal Debat Paslon, Digelar 24 Oktober dan 13 November 2024

Rangkaian Generasi Happy 2024 dimulai dengan School Attack, yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar dunia digital. Dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy yang membahas silabus eksklusif mengenai topik-topik penting untuk menguasai dunia content creator yang dapat diakses secara online, berkolaborasi dengan 3 kreator terbaik di bidangnya, yaitu Irene Suwandi untuk Skill and Creativity, Medy Renaldy untuk Authenticity, dan Nessie Judge untuk Passion.

Selanjutnya, Tri mengajak Gen Z untuk unjuk bakat dan mengambil langkah awal menjadi content creator melalui Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi membuat konten video dengan tema yang bervariasi, yaitu Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming. Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk berpartisipasi dalam sesi pelatihan content creator spesial dari Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge serta partner digital.

Tri juga memperkenalkan Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk Gen Z penggemar gaming. Empat tim terbaik dapat bersaing di panggung H3RO Rookie Tournament, kemudian berkesempatan mengikuti H3RO Masterclass.

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Anggota TMMD ke-122 Lakukan Pengeboran Air Bersih

Ritesh Kumar mengungkapkan, program Generasi Happy Tri ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif. Untuk di tahun ini kegiatan ini akan diselenggarakan di empat kota besar seperti Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin.

“Setelah sukses diadakan dalam dua tahun berturut-turut dan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri melanjutkan kembali Generasi Happy untuk menginspirasi para Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi dirinya,” ungkapnya.

Ia mengaku, pada program Generasi Happy Tri tahun ini menyasar Gen Z, pasalnya sebagai generasi dengan total populasi terbesar di Indonesia, yang mana mereka memiliki kebiasaan yang cukup aktif di dunia digital dalam kehidupan sehari-harinya. Gen Z dapat menghabiskan rata-rata 6 jam beraktivitas di dunia digital setiap harinya. Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia sebesar 34,40%.

Baca Juga : Lewat Misi Ekonomi Biru, Ilham Fauzi Dorong Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

“Melihat tingginya aktivitas digital Gen Z, Generasi Happy hadir untuk membekali mereka dengan literasi digital,” terangnya.

Rangkaian program Generasi Happy memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z memanfaatkan dunia digital secara maksimal, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital. Tahun ini, pihaknya juga berinovasi dalam format acara online-offline-online, memberikan pengalaman digital yang positif bagi Gen Z untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilannya.

“Didukung oleh jaringan hemat dan cepat serta kuota dengan harga hemat, kami percaya Tri dapat mendorong Gen Z mengembangkan potensinya di dunia digital, sesuai dengan minatnya. Hal ini sejalan dengan misi Indosat menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Ritesh.

Baca Juga : Imam Fauzan Klaim Dapat Informasi Sejumlah ASN Tak Netral di Pilkada Gowa, Informannya Kadis dan Camat

Gen Z dapat mengikuti rangkaian Generasi Happy dan mendapatkan entry pass Generasi Happy School Festival di microsite generasihappy.tri.co.id. Program ini terbuka untuk para pengguna setia Tri maupun pelanggan baru. Pelanggan Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di generasihappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy minimal Rp25.000. Bagi pengguna baru Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy minimal Rp25.000 di retailer Tri terdekat, 3Store, aplikasi bima+, maupun lewat perdana.tri.co.id, lalu daftarkan nomor Tri di generasihappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Didukung oleh jaringan hemat dan cepat dari Tri, Ini Waktunya Kita gak kompromi naikin level dan jadi bagian Generasi Happy. Dapatkan informasi lebih lanjut di microsite generasihappy.tri.co.id, dan tunggu kehadiran kami di kota kamu!.

Rangkaian Generasi Happy 2024 juga didukung oleh partner di bidang digital dan edukasi, yaitu TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646