0%
logo header
Jumat, 09 September 2022 19:26

Gepak Kuning Kaltim Dukung Haornas 2022

Fathir
Editor : Fathir
Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kuning, Suriansyah (Istimewa)
Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kuning, Suriansyah (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Ormas Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kuning mendukung Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-39 akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022).

Acara puncak Haornas sendiri dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama seluruh pemangku kepentingan olahraga di Indonesia.

“Kami keluarga Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kuning mendukung pelaksanaan ari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-39,” Kata Suriansyah.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan kebangkitan ekonomi, kesehatan, dan sebagainya menjadi pemantik peringatan Haornas ini.

“Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga, dalam prosesnya sangatlah panjang,” kata Amali.

“Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science,” katanya.

Baca Juga : NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan memberikan konstribusi. Ia menjelaskan bahwa pencapaian tujuan pembangunan olahraga untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

“Bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi. Oleh sebab itu, maka tema peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini adalah ‘Bersama Cetak Juara’,” kata Amali.

“Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Amali.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646