0%
logo header
Jumat, 26 November 2021 11:31

Gerak Cepat, Pemkab Sinjai Bantu Kakek Palewai yang Hidup Sebatang Kara

Penyerahan bantuan kepada kakek Palewai (52), waega Kabupaten Sinjai yang hidup sebatang kara, Jum'at (26/11/2021).
Penyerahan bantuan kepada kakek Palewai (52), waega Kabupaten Sinjai yang hidup sebatang kara, Jum'at (26/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pemerintah Daerah melaui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai mengunjugi sekaligus memberi bantuan kepada kakek Palewai (52) Warga Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai yang hidup sebatang kara, Jum’at (26/11/2021).

Bersama Camat Sinjai Timur dan Lurah Samataring, Kepala Dinas Sosial Andi Muhammad Idnan menyerahkan lansung bantuan berupa sembako dan peralatan tidur.

Andi Muhammad Idnan mengungkapkan, selain sembako dan peralatan tidur, pihaknya sementara mengurus perekaman KTP-el kakek Palewai untuk bisa dimasukkan sebagai penerima DTKS tahun 2022.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Kita sudah koordinaskan instansi terkait untuk dilakukan perekaman KTP sekaligus pengurusan BPJS kesehatan serta pendataan indentitas lainnya,” ucap usai menyerahkan bantuan.

Untuk tempat tinggal kakek Palewai, kata Idnan sementara ini melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Apalagi, program bedah rumah untuk tahun depan bisa kita rekomendasikan jika mempunyai lokasi atau lahan.

“Kita koordinasikan, mudah-mudahan ada yang bisa memberikan lahan untuk Kakek Palewai agar tahun depan bisa mendapatkan program bedah rumah dari pemerintah,” kuncinya. (Asrianto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998