0%
logo header
Senin, 16 Mei 2022 18:16

Golkar Kaltim Usung Airlangga Hartarto Jadi Calon Kuat Presiden 2024

Foto : Rapat Konsolidasi Parta Golkar Kaltim usung Airlangga Hartarto jadi calon Presiden (Kurniawan)
Foto : Rapat Konsolidasi Parta Golkar Kaltim usung Airlangga Hartarto jadi calon Presiden (Kurniawan)

REPBULIKNEWS.CO ID,SAMARINDA – Jelang pemilu legislatif 2024, Partai Golkar Kaltim menggelar rapat konsolidasi untuk menyusun strategi memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Terlebih saat ini Partai Golkar telah membentuk koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kaltim InsyaAllah solid untuk mendukung airlangga menjadi calon presiden 2024-2029,” ucap Ketua DPD I Partai Golkar Rudi Mas’ud kepada awak media, Minggu malam (15/5).

Meski demikian, dari tiga partai koalisi Indonesia Bersatu itu, pihaknya belum mengetahui siapa yang menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Namun Rudi melihat dari indakatornya bahwa partai Golkar merupakan pemenang nomor 2 Pemilu, dibanding PAN dan PPP.

Baca Juga : Bawaslu Bulukumba Apresiasi Peran Media Dalam Tahapan Pemilu 2024

“Mestinya pak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang diusung dari tiga partai ini,” ujarnya

Rudi tak menampik koalisi Indonesia Bersatu membuka peluang untuk partai-partai lain untuk bergabung.

“Untuk seluruh partai memang wajib melakukan koalisi karena ada presiden treshold 20 persen, jadi kami partai golkar menyambut baik bagi partai lain untuk berkoalisi khususnya partai politik yang ada di parlemen,” bebernya.

Baca Juga : Partisipasi Masyarakat Parepare Capai 85% dalam Pemilu 2024

Selian itu, rapat konsolidasi Prata Golkar yang menghadirkan seluruh ketua DPD II Golkar Kaltim turut membahas persiapan Rakornas pada 27-29 mendatang, dan sekaligus memantapkan kesiapan anggota partai dalam Pilkada 2022 di Kaltim.

“Untuk pilkada sendiri harus melalui tahapan selanjutnya, dari 10 kabupaten kota, kita masih menunggu suara untuk pelaksanaan legislatif, kecuali PPU dengan Provinsi Kaltim, kita akan menggunakan suara kursi yang lama,” ungkapnya.

“tentunya, konsolidasi tentang pemilu ini akan sampai ke bawah, ke akar rumput, karena pada kegiatan ini semua ketua dpd se-Kaltim dan jajarannya semuanya hadir disini, bahkan ormas juga hadir,” pungkasnya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646