0%
logo header
Senin, 15 Januari 2024 15:36

Gowa Run 2024 Diramaikan Ribuan Pelari dari Berbagai Daerah di Sulsel

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melepas ribuan peserta Gowa Run 2024 pada garis star di depan Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kota Sungguminasa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melepas ribuan peserta Gowa Run 2024 pada garis star di depan Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kota Sungguminasa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pelaksanaan Gowa Run 2024 yang digelar Komunitas Gowa Runners bekerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa diramaikan dengan 3.700 pelari. Mereka pun dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Event lari yang dihadiri langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengambil garis star hingga finish di depan Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kota Sungguminasa.

Adnan mengatakan, event Gowa Run yang telah menjadi agenda tahunan tersebut sebagai upaya dalam mendukung aktivitas komunitas lari yang ada di wilayahnya.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Hari ini kita ikut berpatisipasi dalam Gowa Run 2024. Ini menandakan siapapun yang ikut pasti tubuhnya sehat, jika tubuh sehat maka akan melahirkan pikiran-pikiran yang cerdas. Kemudian dengan pikiran yang cerdas maka akan mampu berkontribusi, berkarya untuk Gowa dan Sulsel di masa yang akan datang,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Tak hanya untuk menyehatkan, Adnan menilai, event tersebut sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat. Khususnya para pelari yang ada. Kegiatan tersebut pun diharapkan dapat terus berjalan setiap tahunnya, meskipun Gowa Run 2024 ini merupakan Gowa Run terakhir di masa jabatannya sebagai Bupati Gowa.

“Tahun ini menjadi tahun terakhir saya untuk melepas event Gowa Run dengan kapasitas sebagai Bupati Gowa, sehingga terimakasih kepada semua panitia yang melaksanakan dan melancarkan kegiatan ini, serta seluruh peserta yang jauh-jauh datang ke Gowa mengikuti kegiatan ini,” harap Adnan.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sementara, Ketua Panitia Gowa Run 2024 Rezha Archita mengatakan, kegiatan ini sudah keempat kalinya dilaksanakan dan diikuti sekitar 3.700 peserta. Untuk kategori lari yang diikuti mulai dari 5 Kilo (K) hingga 10 K.

“Alhamdulillah setiap tahun rutin kita laksanakan dan di Gowa Run 2024 ini pesertanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu, dimana kemarin 2000-an peserta, hari ini tumpah di Gowa sebanyak 3.700 peserta,” sebutnya.

Salah satu peserta lari dari Palopo, Ivan mengaku dirinya bersama tujuh temannya jauh-jauh datang ke Kabupaten Gowa untuk mengikuti event ini.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Secara umum kegiatannya sudah bagus, apalagi ini pertama kalinya mengikuti event lari hujan-hujanan dan tentunya sangat seru. Ditambah rute yang disiapkan cukup menantang dengan beberapa tanjakan-tanjakannya yang kita sebut tanjakan cinta,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646