0%
logo header
Kamis, 18 Januari 2024 15:07

Gubernur Khofifah Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Gurbernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai menyerahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Istimewa)
Ket : Gurbernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai menyerahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTABATU — Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu kepada Aries Agung Paewai. Penyerahan dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Kamis (18/1/2024).

Berdasarkan SK tersebut, masa jabatan Aries Agung Paewai sebagai Pj Wali Kota Batu diperpanjang hingga 7 Januari 2025. Gubernur Khofifah menekankan pentingnya persiapan untuk menghadapi pesta demokrasi 2024, dengan fokus pada menjaga suasana aman dan kondusif.

Khofifah berpesan agar semua pihak membangun sinergitas yang baik, menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif. Tujuannya adalah memastikan proses demokrasi berkualitas, menghasilkan pemimpin yang membawa Indonesia ke masa depan yang lebih maju.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Temui Gubernur Jatim, Perkuat Kerjasama Berbagai Bidang

Khofifah mengapresiasi pengabdian Aries Agung Paewai dan berharap ia menjalankan tugasnya dengan baik. Pj Wali Kota Aries menyatakan kesiapan Kota Batu menghadapi Pemilu, mencapai 85% persiapan menurut data Bawaslu dan KPU.

Aries menekankan kesiapan infrastruktur dan persiapan petugas Pemilu, serta mengamankan kekondusifan kegiatan. Sebagai Pj Walikota, ia merencanakan pengerjaan proyek strategis nasional dan daerah, termasuk pengadaan kereta gantung wisata dan pelebaran Jl. Ir. Soekarno. Proyek ini masih dalam tahap pengkajian, dengan lokasi diperkirakan di sekitar Gunung Panderman, diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun 2024.

“Saya berpesan agar semuanya membangun sinergitas yang baik dan suasana yang aman, damai, dan kondusif. Semoga berseiring dengan guyub rukun masyarakat Jawa Timur,” terang Khofifah.

Baca Juga : Patut Dicontoh, Mengurus KK dan KTP di Dispendukcapil Kota Batu Cepat dan Tanpa Ribet

“Supaya proses demokrasi ini terbangun secara kualitatif, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang membawa masa depan bangsa Indonesia lebih maju dan lebih hebat lagi,” lanjutnya.

“Selamat menjalankan tugas. Mudah-mudahan terus mendapatkan kemudahan, kesuksesan, dan kelancaran. Saya juga berterima kasih kepada Pak Aries dan seluruh pilar serta pimpinan daerah Kota Batu. Seluruh sinergitas Alhamdulillah dibangun dengan luar biasa,” kata dia.

Merespon pesan Gubernur Khofifah, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan bahwa Kota Batu telah siap menghadapi Pemilu pada Februari nanti. Pasalnya, berdasarkan data dari Bawaslu dan KPU, persiapannya telah mencapai 85%.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Lantik Aries Agung Paewai Jadi Pj Wali Kota Batu, Titip Pesan Kembangkan Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif

“Semuanya sudah siap untuk infrastruktur, sarana dan prasarana kegiatan Pemilu. Termasuk yang ada di KPU sendiri tentang pelipatan surat suara dan segala macam itu sudah selesai,” ucap Aries.

Tak hanya itu, kata dia, mobilisasi untuk TPS dan persiapan petugas pengawas Pemilu di wilayah masing-masing juga sudah disiapkan. Pengamanan untuk kekondusifan kegiatan juga diperketat.

“Intinya ini kami mengawal sampai Pemilu di Februari nanti dan Pilkada di Oktober nanti bisa sukses. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik,” ungkap mantan Kabiro Humas Pemprov Jawa Timur itu.

Baca Juga : Aries Agung Paewai, Putra Sulsel Bakal Dilantik jadi Pj Wali Kota Batu Jawa Timur

Terkait programnya ke depan sebagai Pj Walikota, Aries mengatakan dirinya akan mulai menyiapkan pengerjaan proyek strategis nasional maupun daerah. Untuk program nasional, proyek yang akan dikerjakan adalah pengadaan kereta gantung wisata dan pelebaran Jl. Ir. Soekarno yang merupakan jalan provinsi.

“Kereta gantung ini masih di tahap pengkajian. Tapi lokasinya diperkirakan di sekitar Gunung Panderman. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan tahun 2024,” tutup keponakan Gubernur Sulsel pada masanya, Amin Syam (Alm) itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646