Gubernur Sulsel : Tolong Makmurkan Mesjid

0
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberi sambutan dalam kegiatan Jumat Ibadah di Masjid Nurul Amir kantor Gubernur Sulsel, Jumat (21/12/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Pemprov Sulsel untuk berbondong-bondong memakmurkan masjid. Salah satunya dengan rutin mengikuti Jumat Ibadah yang dicanangkan Pemprov Sulsel sejak tujuh pekan lalu. Hal ini disampaikan Nurdin saat memberi sambutan dalam kegiatan Jumat Ibadah di Masjid Nurul Amir kantor Gubernur Sulsel, Jumat (21/12/2018).

“Ini bukan keharusan tapi ini adalah ujian bagi kita, apakah kita mampu menyisakan sedikit waktu untuk bekal akhirat kita, tolong makmurkan masjid, kalau perlu tiap dhuhur, ashar penuh hanya ini yang bisa kita lakukan, kita kawal dengan ibadah yang baik” ungkap Nurdin Abdullah.

Menurut NA, menjadi pejabat bukan hal mudah, mungkin mudah direncanakan tapi pelaksanaannya yang sulit. Dan sebagus apapun skenario manusia, tetap kehendak Allah yang akan terjadi.

“Rutinitas kita sehari-hari banyak tantangan, hanya kepada Allah kita meminta, apalagi jadi pejabat tidak mudah, setiap kali memutuskan sesuatu harus sesuai aturan memohon ridho dari Allah” lanjut NA.

Masih minimnya antusias Pejabat dan ASN mengikuti Jumat Ibadah juga menjadi perhatian serius dari Gubernur Nurdin Abdullah. Ia pun mengingatkan bahwa kegiatan jumat ibadah akan menjadi salah satu penilaian khususnya bagi mereka yang diamanahi jabatan.

“Ini akan menjadi penilaian bagi saya, terutama yang mendapat jabatan. Jika semakin sering ke masjid berarti ada balance antara kerja dan ibadah,” sebut Nurdin.

Sementara itu, Ustadz Sofyan Abu Darda yang membawakan ceramah mengungkapkan keutamaan yang akan didapatkan oleh mereka yang memakmurkan masjid. Setidaknya ada empat keutamaan bagi orang yang memakmurkan masjid, pertama ada sakinah atau ketenangan dalam diri dan jiwa, kedua mendapatkan rahmah atau kasih saying dari Allah SWT, ketiga dinaungi oleh masyarakat dan Allah SWT akan selalu menyebut mereka di hadapan para malaikatnya.

“Pak Gubernur, pak Presiden saja menyebut kita di depan khalayak, masyaaallah bangga, bagaimana jika Allah penguasa langit bumi membanggakan kita di hadapan para malaikat, itulah salah satu keutamaan berkumpul dan memakmurkan masjid”. Ungkap Ustadz Sofyan.

Dalam kegiatan jumat ibadah kali ini, juga diisi dengan kegiatan mengaji bersama dan shalat dhuha. Kegiatan ini diikuti ole ratusan ASN dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulsel. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here