0%
logo header
Rabu, 10 Juli 2024 19:19

Hadir di APKASI Otonomi Expo 2024, Pemkab Gowa Target Gaet Investor

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo Tahun 2024, di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, (10/07). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo Tahun 2024, di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, (10/07). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Kabupaten Gowa terus melakukan upaya preventif dalam mengaet investor masuk ke Kabupaten Gowa. Salah satunya dengan ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan skala lokal, hingga nasional.

Salah satunya pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo Tahun 2024. Kegiatan tahunan APKASI ini berlangsung di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Bupati Gowa yang juga merupakan Sekretaris Jenderal APKASI, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2024 ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh APKASI untuk mempromosikan atau memperkenalkan potensi dan produk unggulan daerah untuk menarik minat para investor baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga : Dukungan PKB Menguat, Indira Buka Peluang Berpaket dengan Azhar

“Kehadiran Gowa pada APKASI Otonomi Expo ini sebagai ajang promosi potensi dan produk unggulan daerah dalam menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Gowa sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah serta kesejahteraan para pelaku usaha dan UMKM di wilayah Kabupaten Gowa,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, Rabu, (10/07/2024).

Selain Kabupaten Gowa juga turut ikut serta pada pameran APKASI Otonomi Expo 2024 sebanyak ratusan peserta yang terdiri dari Kementrian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, BUMN, Lembaga, Swasta, Media dan UMKM yang ada di seluruh Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan dan potensi daerahnya masing-masing.

APKASI Otonomi Expo 2024 dan Rakernas XVI Tahun 2024 serta APKASI Procurement Network Tahun 2024 ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi/UMKM, Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama jajaran pengurus APKASI.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646