0%
logo header
Senin, 30 April 2018 13:52

Hadiri Acara Meseum dan Perempuan Dalam Inspirasi, Ini Pesan Deng Ical

Hadiri Acara Meseum dan Perempuan Dalam Inspirasi, Ini Pesan Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Plt Walikota Makassar, DR Syamsul Rizal MI, menghadiri peringatan hari kartini yang digelar oleh Forum Lintas Profesi Perempuan, dengan bertemakan Meseum dan Perempuan dalam inspirasi, yang berlangsung di Museum Kota Makassar, Jl Balaikota Makassar, Minggu (29/04/2018) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical mengapresiasikan peran perempuan dari masa ke masa.

“Kegiatan ini patut diapresiasi karena menghidupkan kembali perjuangan ibu kartini, meski kita ketahui bahwa hingga saat ini, Makassar pun memiliki banyak kartini-kartini yang patut dibanggakan,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Berbagai cara dilakukan sebagai upaya untuk mengaktualisasikan kembali hari kartini, semisal dengan lukisan dan mengayam kain batik. “Hal ini hanyalah symbol, bagaimana perempuan perempuan kita, masih terus berkarya dengan segala kemampuan yang dimilikinya,” lanjut Deng Ical.

Selain itu, Deng Ical pun menitipkan pesan agar dapat tetap saling menghargai apapun profesi yang dilakoni, karena setiap profesi memiliki peran dan fungsi yang sama pentingnya.

“Tidak ada profesi yang lebih rendah maupun lebih tinggi, karena semua profesi sama pentingnya hanya tugas dan tanggung jawab yang berbeda,” lanjutnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Sementara itu, Ketua Panitia, Sumiati, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan lahirnya ibu kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara perempuan di kota Makassar maupun d luar Makassar.

“Membangun semangat para perempuan sesuai dengan bidangnya masing masing dan membentuk perempuan dalam keberaniannya secara intelktual, wawasan dan keterampilan dalam berbagi bidang serta membangun mulai dari dalam keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646