0%
logo header
Kamis, 27 Juli 2023 14:46

Hadiri Donor Darah Alfamidi, Ketua PMI Makassar Beri Apresiasi dan Selamat Anniversary

Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical), saat meninjau kegiatan donor darah Alfamidi, Rabu (26/07/2023). (Istimewa)
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical), saat meninjau kegiatan donor darah Alfamidi, Rabu (26/07/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati ulang tahun ke-16 tahun, Alfamidi menggandeng PMI Makassar menggelar bakti sosial donor darah, dengan mengusung tema ” br16hten”.

Kegiatan ini berlangsung di Kawasan Industri Makassar, Jalan Kima 8, Rabu (26/07/2023).

Menariknya, bagi 100 pendonor pertama berhak membawa pulang bingkisan dari Alfamidi.

Baca Juga : Indosat Bersama PMI Makassar Bantu Kebutuhan Stok Donor Darah Masyarakat

Kegiatan donor darah ini diikuti seluruh karyawan, masyarakat bahkan pimpinan alfamidi. Beberapa diantara mereka baru pertama kali mendonorkan darahnya.

Dari pantauan, Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI dan Wakil Kepala UTD PMI Makassar Khudry Arsyad, hadir memantau kegiatan donor donor yang sangat meriah ini.

Keduanya, terlihat berinteraksi langsung dengan para pendonor. Sesekali Ketua PMI Makassar ini terlihat di ajak untuk berfoto bersama.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Dengan ramahnya, Deng Ical langsung meladeni permintaan foto baik dari karyawan alfamidi maupun masyarakat yang ikut kegiatan donor darah sukarela.

Kolaborasi kegiatan donor darah Alfamidi dan PMI Makassar berhasil mengumpulkan 68 kantong darah.

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, menyampaikan apresiasi dan selamat anniversary yang ke-16 untuk Alfamidi.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Alhamdulillah dihari ulang tahun Alfamidi menandai banyak sekali kegiatan kegiatan anniversarinya itu dengan kegiatan yang mengeksploitasi dan mengeksplorasi bagaimana kita bisa berhubungan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, dan salah satunya itu adalah donor darah,” kata Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar ini.

Selain itu, Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019 ini mengaku, berdonor darah itu tidak hanya membantu sesama tapi juga dapat mendeteksi penyakit dan membuat kita semakin mempesona.

“Pas sekali dengan temanya kita itu br16hten. Jadi memang donor darah itu merefresh sel-sel kulit, sel-sel darah dan semua organ tubuh kita menjadi segar kembali,” tuturnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646