0%
logo header
Minggu, 04 Maret 2018 00:25

Hadiri Kids Festival Runiah, Deng Ical Apresiasi Peran Guru

Hadiri Kids Festival Runiah, Deng Ical Apresiasi Peran Guru

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana tugas (PLT) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) membuka Kids Festival dan Open House Runiah School di Jl. Gagak, Sabtu (03/03/2018).

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengapresiasi upaya pihak sekolah menggelar kids festival yang dikemas dengan berbagai lomba yang berorientasi pada pengembangan bakat dan keterampilan anak didik.

“Apa yang dilakukan Runiah adalah bentuk support (dukungan) terhadap tugas pemerintah dalam penyelenggaraan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Tidak hanya berdampak positif bagi peserta, kids festival juga menjadi ajang silaturahmi sesama orang tua murid baik yang bersekolah di Runiah dan dari sekolah lain.

“Ada manfaat besar dibalik acara ini, yaitu kita bisa bertemu satu sama lain dan menjalin silaturahmi yang positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang dikenal sebagai Sombere’na Makassar ini mengatakan, mengenali potensi dan bakat anak adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang tua. Tidak hanya sekedar menjadikan anak pintar, tetapi juga mengoptimalkan keterampilan dan bakatnya.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Diakhir sambutannya, Deng Ical juga mengapresiasi peran guru dalam membentuk karakter dan mencerdaskan anak didik.

“Tanpa guru apalah jadinya kita ini, tanpa guru siapa lagi yang mau didik anak kita,” ujarnya disambut Applause.

Ketua panitia Kids Gestival dan Open House, Satria, mengatakan total peserta sebanyak 300an anak tingkat TK dan SD. Lomba yang dilaksanakan yakni lomba adzan, mewarnai, fashion show, senam maumere dan dance Kpop.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

“Pesertanya dibuka untuk umum, banyak pendaftar dari sekolah lain,” ungkapnya.

Selain kids festival juga digelar open house, menjadi ajang untuk memperkenalkan Runiah ke publik Makassar.

“Yang mau datang melihat-lihat Runiah silahkan datang, kami lagi open house. Ini juga tanda dibukanya pendaftaran siswa siswi baru tahun ajaran 2018-2019,” tutur Satria yang juga berprofesi sebagai guru pendidikan jasmani ini.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

Kepala Sekolah Runiah, Abdul Hafid Iskandar, mengungkapkan sekolah berlantai dua ini telah melaksanakan proses belajar mengajar selama empat tahun terakhir.

Sistem pembelajaran di Runiah mengedepankan pendidikan karakter, memadukan kurikulum 2013 dengan sistem pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kami juga melaksanakan program inklusi dan memberikan pendidikan karakter agar anak mampu membiasakan diri bersikap, berperilaku dan menjalani aktifitas di sekolah sesuai ajaran agama dengan menjunjung tinggi akhlak yang baik, sopan dan beretika,” jelasnya.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Siti Runiah, Prof. Andi Suriyaman Mustari Pide, Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr. Hasbi dan Ketua Runiah Parents Community (RPC), Alidya Octavia.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646