Hadiri Panen Raya Padi di Kaleleha, La Ramo Sebut Akan Genjot Ekonomi Buteng Melalui Pertanian

0
Bupati Buteng, Samahuddin (baju merah) memanen padi di Dusun Kaleleha didampingi Sekda, Konstatinus Bukide (baju hijau), kadis pertanian, Razudin (baju putih), Jumat (14/02/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH — Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin (La Ramo), mengatakan akan menggenjot peningkatan perekonomian masyarakat melalui pertanian padi.

Hal itu diungkapkan oleh La Ramo, sapaan akrab Samahuddin, saat melakukan Panen Raya Perdana Padi Varietas Ciherang, di Dusun Kaleleha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Jumat (14/02/2020).

“Saya melihat ada peluang ekonomi cukup besar untuk masyarakat kabupaten Buton Tengah di wilayah Kaleleha ini, kita bisa genjot pendapatan masyarakat melalui pertanian padi,” kata La Ramo.

Lanjut, Bupati berlatar belakang pengusaha ini mengatakan, jika lahan di wilayah Kaleleha dimanfaatkan dengan baik, maka diperkirakan Buton Tengah akan mampu mencukupi salah satu kebutuhan pangannya sendiri, bahkan menjadi penyanggah pangan daerah-daerah di sekitarnya.

“Masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di wilayah Kaleleha ini, kalau ini semua dimanfaatkan saya kira kita bisa memenuhi kebutuhan pangan Buton Tengah bahkan bisa menjadi penyanggah Pangan di Daerah lain,” ucapnya.

Orang nomor satu di Buton Tengah ini mengatakan, struktur tanah di Kaleleha sangat subur dan menjadi potensi besar bagi Buton Tengah.

“Ada sekitar seribu hektar lahan di kaleleha ini yang belum dikelola, kalau ini kita bisa manfaatkan maka ini akan menjati potensi ekonomi yang baik untuk kita semua,” tuturnya. (Muh. Hafiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here