0%
logo header
Selasa, 15 Maret 2022 12:35

Hadiri Peringatan HKG PKK ke-50, Bupati Buteng Harap PKK Bergerak Selaras dengan Pemerintah

Falihin
Editor : Falihin
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE (tengah) saat menghadiri puncak peringatan HKG PKK ke-50 tingkat kabupaten, Senin (14/03/2022)
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE (tengah) saat menghadiri puncak peringatan HKG PKK ke-50 tingkat kabupaten, Senin (14/03/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, S.E menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke–50 Tahun 2022 di Gedung Kesenian Mawasangaka, Kecamatan Mawasangka, Senin (14/03/2022).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Buteng, Forkopimda, seluruh Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten, Camat beserta ketua TP PKK se-Kabupaten Buteng dan beberapa organisasi wanita.

Dalam sambutannya Bupati Buteng H.Samahuddin S.E mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, untuk sampai pada kelompok masyarakat terkecil yaitu keluarga.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

“Gerakkan PKK adalah gerakan yang fokus pada keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat, sehingga apabila keluarga dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti gerakan PKK juga berpotensi meberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Pada peringatan HKG ke-50 yang mengangkat tema: “Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” kali ini, Bupati Samahuddin berharap selain mengabdi pada daerah, PKK juga harus fokus dalam hal-hal yang berpihak pada keluarga dan selalu berbagi pada sesama.

“Jadikan tema ini sebagai tekad bersama tim penggerak PKK mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat terkecil yaitu Dasawisma, untuk mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan tentu juga untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

Sementara itu Bupati Samahuddin yang juga sebagai Ketua Pembina TP-PKK Buteng menyampaikan, sebagai mitra kerja pemerintah Penggerak PKK, harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan tahunan saja namun perayaan ini harus selalu menimbulkan gelora, semangat dan energi baru serta mampu menyelaraskan dengan program kebijakan pemerintah yang ada,” terangnya.

Bupati Buteng menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus, anggota dan kader PKK se-Kabupaten Buteng yang telah berperan dan berkontribusi dalam pembangunan, melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakannya di negeri seribu goa ini.

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

“Saya berharap melalui HKG PKK ke-50 tahun 2022 ini, atas semua gerakan yang dilakukan selama ini dan selalu berpihak pada keluarga, selalulah berkarya dan bergerak maju demi kemajuan daerah Buteng yang kita cintai,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kapeda TP-PKK Buteng agar teruslah membantu pemerintah untuk selalu berpartisipasi dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646