0%
logo header
Minggu, 04 Februari 2024 17:44

Hadiri Peringatan HUT Bulukumba, Pj Gubernur Kenakan Pakaian Adat Kajang

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bulukumba ke 64 di Lapangan Pemuda, Minggu (04/02/2024). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bulukumba ke 64 di Lapangan Pemuda, Minggu (04/02/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bulukumba ke 64, yang dipusatkan di Lapangan Pemuda, Minggu (04/02/2024). Kedatangan keduanya bersama rombongan disambut dengan meriah oleh para penari kolosal, serta para tamu undangan yang mengenakan baju adat Suku Kajang berwarna hitam.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Sulsel, yang telah memotivasi masyarakat Bulukumba untuk mengembangkan tanaman hortikultura. Kehadiran Pj Gubernur Bahtiar didampingi Pj Ketua PKK Sofha Marwah, memberikan inspirasi dan motivasi bagi Pemkab Bulukumba dalam bekerja dan berkarya untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

“Suatu kehormatan bahwa pada hari ini menjadi momentum pertama bagi Bapak Bahtiar Baharuddin selaku Penjabat Gubernur Sulsel menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba,” kata Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Baca Juga : Semarak Perayaan Imlek 2024 di Bulukumba, Chris Thamrin: Momen Berbagi Kebahagiaan dan Empati

Ia yakin, Penjabat Gubernur Sulsel terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Kabupaten Bulukumba. Bahkan sudah terbukti, program prioritas Pemprov Sulsel saat ini sejalan dengan program strategis Pemkab Bulukumba.

“Memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan melalui program bibit unggul pertanian dan perkebunan. Begitu pula di sektor perikanan kelautan, Pemprov kembali memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2024 untuk menyelesaikan pembangunan Kolam Labuh Bentenge,” ungkapnya.

Menurut Andi Utta, dukungan pemerintah provinsi tentu sangat penting, karena Bulukumba merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi di selatan Sulsel.

Baca Juga : Saksi Partai Golkar di Bulukumba Minim, Padahal Ada Anggaran dari Pusat

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 64 tahun. “Selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-64 tahun,” ucap Bahtiar.

Bahtiar mengakui, pertumbuhan dan pembangunan Kabupaten Bulukumba melampaui harapannya. Mulai dari pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sektor pariwisatanya.

“Saya sudah lihat Sulawesi Selatan baik di darat maupun di udara. Dan harus kita akui salah satu daerah yang pertumbuhannya baik, terus terang melampaui harapan saya luar biasa kemajuannya adalah Kabupaten Bulukumba,” puji Bahtiar.

Baca Juga : Jelang Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sulsel Pantau Kesiapan Pemilu di Bawaslu dan KPU

Pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun ini, Pj Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan, meresmikan penggunaan gedung phinisi, serta melepas bantuan pangan nasional dari Presiden Jokowi untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bulukumba. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646