0%
logo header
Senin, 10 Juni 2024 10:57

Hadiri Reuni 04 SMADA Makassar, Adnan Berbahagia Kenang Masa SMA

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat tampil dalam perayaan Reuni 2 Dekade Smada 2004 Makassar, di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat tampil dalam perayaan Reuni 2 Dekade Smada 2004 Makassar, di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (SMADA) Makassar Angkatan 2004 ikut mengenang momen-momen masa SMA bersama para alumni.

Hal ini terlihat saat dirinya hadir langsung pada perayaan Reuni 2 Dekade Smada 2004 Makassar, di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar.

Pada reuni tersebut, dirinya bersama seluruh alumni 2004 menggunakan pakaian seragam putih abu-abu sebagai salah bentuk kekompakan seluruh alumni.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

“Hari ini kita napak tilas, 20 tahun yang lalu kita sama-sama berseragam putih abu-abu seperti ini dan melihat bahwa kita ini masih cocok dipakaikan baju sekolah. Itu menunjukkan bahwa alumni SMA Negeri 2 Makassar khususnya angkatan 2004 selalu kompak dalam bingkai kebersamaan diantara kita semuanya,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Adnan menyebut, reuni ini sebagai salah satu cara untuk terus menjaga hubungan emosional dan memperart silaturahmi antara sesama alumni, khususnya angkatan 2004. Sehingga dengan konsep layaknya kembali ke sekolah dengan bertajuk “Disaat Kita Bersama” ini semakin memperlihatkan euforia dalam pelaksaaan reuni.

“Hari ini adalah sebuah sejarah bahwa kita ternyata akan kembali ketemu setelah 20 tahun. Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan karena beberapa yang hadir ada yang datang dari Jakarta, ada yang datang dari berbagai tempat dah tidak berdomisili di Makassar hanya untuk bisa bertemu, menjaga silaturahmi, dan hubungan emosional di antara kita,” jelasnya.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Ia berharap melalui Reuni 2 Dekade SMADA 2004 Makassar dapat menginspirasi bagi angkatan lain sehingga kedepan reuni-reuni yang lebih besar dapat terlaksana bersama seluruh alumni Smada Makassar secara keseluruhan.

Sementara, Ketua Panitia Budi Kurniawan mengatakan, jumlah alumni SMADA 2004 Makassar sebanyak 390 orang, dimana yang hadir saat ini sekitar 170 orang.

“Alhamdulillah yang hadir saat ini cukup banyak, dan sebagai cara kita untuk menjaring semua alumni 2004 itu adalah kita meluncurkan sebuah website yang terkoneksi di antara kita semua sehingga terus menguatkan tali persaudaraan kita,” katanya.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, TPID Gowa Cek Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Pada reuni ini seluruh alumni mengikuti berbagai games, dimana sebelumnya telah dibagi sesuai kelas masing masing semasa sekolah, mulai dari IPA 1 hingga 6 dan IPS 1 hingga 3. Bahkan untuk menabah keseruannya panitia menyiapkan berbagai doorprize salah satunya motor, sepeda, hingga bucket uang dan ditutup dengan penampilan penyanyi Ady Ex Naff.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646