0%
logo header
Minggu, 19 Agustus 2018 12:03

Hadiri Reuni Akbar SMPN 8 Makassar, Deng Ical Ajak Alumni Berkontribusi Memajukan Sekolah

Hadiri Reuni Akbar SMPN 8 Makassar, Deng Ical Ajak Alumni Berkontribusi Memajukan Sekolah

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Alumni SMP Negeri 8 kota Makassar, menggelar kegiatan reuni akbar, di Hotel Myko Convention Center, Sabtu (18/08/2018) malam.

Reuni akbar yang mengambil tema “Bersatu dalam kebhinekaan dan kemerdekaan” ini dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 1980 hingga 2018.

Pembukaan reuni akbar yang dihadiri 38 angkatan ini, diawali dengan tarian empat etnis yang dibawakan oleh murid SMPN 8 Makassar.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dan beberapa guru yang masih aktif mengajar maupun sudah pensiun.

Dihadapan ratusan alumni SMPN 8 Makassar, Deng Ical mengatakan bahwa saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari reuni akbar.

“Jadi kebanyakan orang itu menganggap temu alumni hanya sekedar ajang silaturahmi dan bernostalgia dengan teman-teman lama. Selain itu, ajang reuni ini juga bertujuan untuk membangun jaringan sesama alumni dan juga saling bertukar fikiran dalam hal yang produktif,” kata Deng Ical.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Selain itu, politisi Golkar ini mengajak kepada seluruh alumni SMPN 8 Makassar untuk berkontribusi aktif dalam memajukan sekolahnya.

“Tidak ada apa apanya itu Kepala sekolah dan guru guru kalau tidak ada bantuan dari alumni. Jadi yang menentukan maju atau tidaknya sebuah sekolah itu tergantung peran alumni didalamnya,” ucapnya.

“Jadi jangan harap sekolah kita bisa maju dan menghasilkan alumni terbaik, jika tanpa ada bantuan dan kepedulian dari alumni,” lanjutnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646