0%
logo header
Selasa, 31 Mei 2022 18:39

Hadiri Sertijab, Samahuddin dan Muhammad Yusuf Saling Apresiasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Rapat Paripurna DPRD Buteng dalam rangka Sertijab Bupati Buteng periode 2017-2022 ke Pj.Bupati Buteng, Senin (30/05/2022)
Rapat Paripurna DPRD Buteng dalam rangka Sertijab Bupati Buteng periode 2017-2022 ke Pj.Bupati Buteng, Senin (30/05/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) dari Bupati Buteng periode 2017-2022 Samahuddin kepada Penjabat (Pj) Bupati Buteng Muhammad Yusuf di ruang Aula Paripurna DPRD, Senin (30/05/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Buteng Suharman dan Adam.

Dalam rapat paripurna tersebut, Samahuddin dan Muhammad Yusuf saling mengapresiasi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Dalam sambutannya Samahuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Buteng yang telah mendukung program-program selama ia menjabat.

Samahuddin juga menyatakan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD maupun DPRD yang sudah bekerja dengan baik selama dirinya menjabat sebagai Bupati lima tahun ini.

“Ini dapat kita lihat dengan berbagai prestasi yang kita raih sejak awal kepemimpinan saya yaitu menjuarai lomba tingkat provinsi sampai ketingkat Nasional,” terangnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Pembangunan yang sudah kita jalankan selama ini tidak akan terlaksana tanpa adanya kerja sama dari pihak OPD maupun DPRD. Sekali lagi terima kasih atas kerja sama yang baik ini,” sambung Samahuddin.

Ketua PDI Perjuangan Buteng ini juga berpesan kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Buteng dan kepada seluruh warga Buteng untuk terus besinergi dan bergotong royong memajukan pemerintahan dan pembangunan Buteng di bawah kepemimpinan PJ Bupati buteng.

“Oleh karena itu dengan semangat kegotong royongan menjadi modal penting bagi kita sekalian semoga semua ini dilandasi oleh rasa kebersamaan dan untuk kita lestarikan dan kita kembangkan,” harapnya.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Di akhir sambutannya, Samahuddin mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Pj Bupati Buteng. Ia mengapresiasi dan berharap kehadiran Pj Bupati bisa memberikan semangat baru demi memajukan Buteng berkah.

Sementara itu, Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kapada Samahuddin atas prestasi yang baik dalam membangun daerah Buteng.

Ia mengungkapkan dalam pelaksanaan pembangunan di kepemimpinannya yang perlu diselesaikan yaitu dukungan anggaran pelaksanaan Pemilu serentak 2024, pemulihan ekonomi melalui infarastruktur dan pemberdayaan UMKM sektor perikanan dan pariwisata.

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

“Ini akan menjadi titik ataupun konsentrasi saya dalam membangun” ucap Yusuf.

Selain itu, ia juga akan berupaya menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan angka indeks pembangunan, percepatan penurunan stunting, pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pembangunan kawasan pemerintahan ibu kota Labungkari.

“Jadi ini akan dimulai dari pembangunan Kantor Bupati, Rujab Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Buton Tengah dan tentunya ini saya minta dukungan dari bapak dan ibu anggota DPRD,” terang Yusuf.

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

Kepala BPBD Provinsi Sultra ini juga mengajak semua stakeholder khususnya legislatif untuk bahu-membahu menyukseskan program yang tercatat dalam dokumen pembangunan daerah.

“Maka dari itu dari berbagi prestasi yang telah diraih kepemimpinan bapak H. Samahuddin akan terus kami pertahankan. Dan tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh pihak,” ujarnya.

Yusuf juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk Buteng.

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

“Mari kita berkolaborasi, bersinergi untuk Buteng yang sejahtera dan senantiasa menjaga stabilitas keamanan dan kesejukan daerah Buteng yang kita cintai ini,” tutupnya. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646