0%
logo header
Kamis, 30 Agustus 2018 18:35

Hadiri Silatnas RCI, Ini Pesan Deng Ical

Hadiri Silatnas RCI, Ini Pesan Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical) menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Renc Car Indonesia (RCI) yang digelar di Hotel Ramayana, Makassar, Kamis (30/08/2018).

Silatnas merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan RCI guna mempererat ikatan silaturahim antar anggota RCI.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical menyampaikan apresiasi sekaligus memaparkan tingkat pertumbuhan ekonomi kota Makassar yang mampu tumbuh di angka 7 hingga 11 persen dalam rentan waktu 15 tahun terakhir.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Perekonomiam di Kota Makassar tumbuh secara alami, berkat partisipasi seluruh elemen masyarakat di Kota Makassar, sehingga mampu berada diatas pertumbuhkan ekonomi nasional,” ujarnya.

Tingginya partisipasi masyarakat, menempatkan posisi pemerintah bukan lagi sebagai penentu peningkatan kesejahteraan, tetapi lebih pada fungsi sebagai regulator, membuat kebijakan dan aturan, agar segala bidang usaha dapat tumbuh berkembang secara sehat.

Selain itu, Deng Ical pun menaruh harapan agar RCI dapat menjadi wadah berkumpul yang positif, menerapkan aturan standar pelayanan dan etika, sehingga mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat luas.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Hal ini sejalan dengan Ketua Umum RCI, Eko Purwanto yang mengungkapkan bahwa Silatnas yang digelar selain sebagai barometer keaktifan RCI, juga untuk membahas berbagai kendala dan juga memberikan solusi agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646