0%
logo header
Minggu, 28 November 2021 12:39

Hadirkan Wakil Bupati Pasangkayu, Ombudsman Selesaikan Laporan Terkait Pemberhentian Perangkat Desa

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Penyelesaian Sengketa Pemberhentian sengketa pemberhentian Perangkat Desa Bulu Bonggu, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (28/11/2021).
Penyelesaian Sengketa Pemberhentian sengketa pemberhentian Perangkat Desa Bulu Bonggu, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (28/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PASANGKAYU — Dalam rangka menyelesaikan laporan Masyarakat terkait polemik pemberhentian Perangkat Desa Bulu Bonggu, Ombudsman menghadirkan Wakil Bupati Pasangkayu dan jajarannya untuk mencari solusi yang berkeadilan.

Sebenarnya laporan ini sudah dilimpahkan ke Ombudsman Republik Indonesia Kantor Pusat dikarenakan Kepala Desa Bulu Bonggu dianggap sudah lama tidak melaksanakan tindakan korektif yang diberikan sehingga sesuai ketentuan yang ada maka dilimpahkan laporan tersebut.

“Itulah mengapa dalam pertemuan ini juga ada dari Ombudsman Republik Indonesia Kantor Pusat. Jadi sebenarnya kami hanya mendampingi dan membantu memfasilitasi agar kegiatan ini bisa mendapatkan solusi yang berkeadilan,” ucap Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Dalam kehadirannya pada kegiatan penyelesaian laporan masyarakat ini, Hj  Herny selaku Wakil Bupati Pasangkayu berterima kasih dengan ada Ombudsman sehingga bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Ombudsman baik dari perwakilan maupun kantor pusat. Semoga dengan kehadiran bapak-bapak bisa menjadi sebab permasalahan ini dapat segera diselesaikan. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Ombudsman kepada Pemda Pasangkayu dalam pengawasan pelayanan publik yang telah sejak lama bekerja sama”, ungkap Herny.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Terlapor, Pelapor, Sekda Pasangkayu, Inspektur Pasangkayu, dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang pada akhirnya Terlapor dan Pelapor mendapatkan solusi yang dapat diterima dan disepakati oleh kedua belah pihak. (Rudi Fathir)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998