0%
logo header
Jumat, 06 Maret 2020 15:29

Hampir Rampung, RS Regional Pemprov Sulsel di Parepare Siap Diresmikan

Hampir Rampung, RS Regional Pemprov Sulsel di Parepare Siap Diresmikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR –
Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah mengatakan akan kembali meresmikan Rumah Sakit (RS) setelah rampungnya pembangunan RS Regional milik pe.prov Sulsel yang terletak di Kota Parepare.

Diketahui, pembangunan RS ini adalah catatan salah satu Visi dan Misi keberhasilan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel sebagai pembuktian dengan Teglainya Sulsel Melayani.

Pembangunan RS Regional Pemprov Sulsel di Parepare ini merupakan bantuan keuangan daerah bawahan sebanyak Rp 75 miliar di tahun anggaran 2019 lalu.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Bantuan keuangan daerah bawahan sebanyak Rp 300 miliar, tahun anggaran 2019, dibagi ke 24 kabupaten kota se-Sulsel dan yang fokus untuk membangun sarana kesehatan adalah Kota Parepare. Sementara kabupaten kota lainnya fokus membangun infrastruktur jalan dan sarana lainnya.

“Tanggal 12 ini kita akan melakukan peresmian rumah sakit (Regional Pemprov Sulsel) di Parepare. Rumah sakit ini Pemprov yang bangun atas bantuan keuangan daerah bawahan tahun 2019,” ungkap Nurdin Abdullah, dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Kodim se Sulsel Sulbar dan Sultra di Balai Prajurit TNI Jenderal M. Yusuf, pada Jum’at (06/03/2020).

Menurut dia, RS tersebut diberi nama tokoh nasional sekaligus mantan Presiden Republik Indonesia RS Asri Ainun-Habibie.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Alhamdulillah sudah mulai beroperasi sejak kemarin,” singkatnya.

Diketahui RS tersebut salah satu dari 6 rencana pembangunan rumah sakit regional Sulsel di 6, adapun yang sudah jadi yakni RS Parepare dan Bantaeng, dalam proses RS regional Palopo, RS regional Bone, RS regional Selayar dan RS regional Toraja. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646