0%
logo header
Jumat, 01 Juni 2018 13:51

Harapan Mizar Roem Pada Hari Lahir Pancasila

Harapan Mizar Roem Pada Hari Lahir Pancasila

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Hari ini, Jumat (01/06/2018) merupakan hari libur nasional untuk memperingati kelahiran Pancasila. Peringatan ini dimulai tahun 2017 lalu ditetapkan sebagai hari libur secara nasional.

Sebagai seorang mantan ‘Gubernur’ pemuda Sulsel, Mizar Roem yang sekarang bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai mengungkapkan harapan demi harapan kepada lambang Negara Indonesia ini atas peringatannya.

Pasangan Duet dari Calon Bupati, Takyuddin Masse ini mengharapkan pada peringatan hari lahir Pancasila mampu menjadi cambuk dalam menjaga keutuhan bangsa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Dengan peringatan hari lahir pancasila, kita bisa introspeksi diri sejauh mana bentuk pengabdian kita kepada bangsa ini, sejauh mana pengorbanan kita melindungi NKRI dari segala ancaman, ini yang perlu jadi perhatian kita,” ucap Mizar, Jumat (01/06/2018).

“Saya tidak berbicara sebagai calon pemimpin di Sinjai, saya berbicara sebagai seorang pemuda yang seharusnya mampu memberi nilai-nilai positif untuk negara kita,” tangkasnya.

Ayah dari dua anak ini juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sinjai, baik yang muda sampai yang tua untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Karena hanya dengan begitu, menurut Mizar, cita-cita dari pancasila bisa menjelma menjadi sebuah kenyataan. Ia juga mengungkapkan agar keberagaman Sinjai khususnya dan Indonesia secara umum bisa tetap harmonis meskipun sedang musim Pilkada.

“Apa gunanya kita rayakan kelahiran pancasila kalau hanya sekadar peringatan, ada poin yang lebih penting dari itu,” tegas Calon Wakil Bupati nomor urut 3 ini.

“Tanpa diimplementasikan, pesan dalam Pancasila tak akan jadi realitas, mari kita saling topang menopang secara kolektif agar kemudian sampai pada intisari pancasila,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646