0%
logo header
Kamis, 25 April 2024 19:02

Hari Jadi Jeneponto ke 161, Pemkab Gelar Kontes Kuda Lokal

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba di Stadion Turatea Belokallong Kabupaten Jeneponto, Kamis (25/04/2024). (Istimewa)
Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba di Stadion Turatea Belokallong Kabupaten Jeneponto, Kamis (25/04/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Dalam rangka peringatan Hari Jadi Jeneponto ke-161, Pemkab melaksanakan Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba.

Kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Turatea Belokallong Jeneponto, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kamis (25/04/2024).

Kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur bersama unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Perwakilan dari Kecamatan dan para undangan.

Baca Juga : Hadiri Peringatan HUT ke-161 Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Muh. Arifin Nur menyampaikan, Kegiatan lomba itu merupakan wadah bagi pecinta kuda di Jeneponto.

“Kontes Kuda lokal patta,ba ini bertujuan untuk mengangkat potensi peternak kuda di Jeneponto, selain sebagai wadah bagi pencinta kuda, juga skaligus untuk  Melihat potensi dan antusiasme masyarakat terhadap kontes ini” ungkap Sekda Jeneponto.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : PKB Jeneponto Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto

“Kita berharap dapat memotivasi kepada peternak kuda. Dengan adanya kontes tersebut mereka bisa  untuk berkecimpung di bidang peternakan,” ucapnya.

Event kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari jadi Jeneponto ke 161,sebanyak 13 peserta kuda kontes yang berasal dari Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat, Turatea, Batang, Bontoramba, Rumbia dan Kelara. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646