0%
logo header
Jumat, 24 September 2021 19:29

Hari Tani Nasional, Bupati Sinjai Berupaya Wujudkan Harapan Petani

Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, memperlihatkan jagung Hibrida hasil pertanian masyarakat beberapa waktu lalu.
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, memperlihatkan jagung Hibrida hasil pertanian masyarakat beberapa waktu lalu.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Peringatan Hari Tani Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September menjadi momentum dalam mendorong serta meningkatkan kesejahteraan petani sebagai pahlawan pangan dan sekaligus meningkatkan produksi pangan.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa pada moment peringatan hari tani yang mengusung tema Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria untuk Menegakkan Kedaulatan Pangan dan Memajukan Kesejahteraan Petani dan Rakyat Indonesia.

Andi Seto mengatakan, Indonesia sendiri dikenal sebagai Negara Agraris yang mengandalkan sektor pertanian baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Untuk itu, kata Andi Seto, peringatan hari tani penting menjadi pengingat dan penanda, bahwa  petani sangat strategis dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia. Oleh karenanya dia menyatakan Pemkab Sinjai terus mendorong dan mendukung bagi kemajuan para petani.

“Selamat hari tani 2021. Petani Indonesia, khususya di Kabupaten Sinjai memiliki peran penting dalam pilar perekonomian serta kontribusinya terhadap ketahanan pangan,” ucapnya, Jum’at (24/09/2021).

Dalam kurung waktu tiga tahun memimpin Kabupaten Sinjai, Andi Seto menggulirkan berbagai bantuan kepada petani, sebagai upaya mendorong produktivitas petani di Bumi Panrita Kitta.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

“Yang pasti pemerintah akan terus berupaya mewujudkan harapan petani agar dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” kuncinya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998