0%
logo header
Jumat, 30 Agustus 2024 09:23

Hendra Syarbaini Resmi Digantikan Apreza Darul Putra sebagai Kajari Kepulauan Selayar

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Foto bersama mantan Kajari Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini dan Pejabat Baru Kejari Kepulauan Selayar Apreza Darul Putra. (Istimewa)
Foto bersama mantan Kajari Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini dan Pejabat Baru Kejari Kepulauan Selayar Apreza Darul Putra. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Selayar kini resmi berganti dengan pejabat baru. Serah terima jabatan ini berlangsung pada Kamis (29/08/2024), dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar.

Pada acara tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim, melantik dua pejabat Kejaksaan Negeri di Sulawesi Selatan yakni Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar dan Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba. Posisi Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, yang sebelumnya dijabat oleh Hendra Syarbaini, kini diisi oleh Apreza Darul Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Bidang Pidsus di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hendra Syarbaini akan menempati posisi baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Kotabumi, Sumatera Utara.

Acara pelantikan berlangsung pada pukul 10.30 WITA di lantai 8 Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, yang dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Makassar, para asisten Kejaksaan Tinggi, serta Kepala Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Berhadiah Umrah, Prof Zudan Arif Lepas 15 Ribu Peserta Harkopnas Run 2024 di Selayar

Setelah acara pelantikan dan serah terima jabatan, Hendra Syarbaini, menyampaikan kepada media bahwa masa tugasnya selama dua tahun sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar telah berakhir, dan ia siap untuk memulai tugas baru di Kejari Lampung Utara.

“Serah terima jabatan ini menandai berakhirnya masa tugas saya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar. Saya yakin, Bapak Apreza akan melanjutkan berbagai langkah terbaik bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Hendra Syarbaini.

Ia juga menyampaikan terima kasih serta permohonan maaf kepada seluruh jajaran pemerintahan dan Forkopimda Kepulauan Selayar, serta pihak-pihak yang telah mendukung selama masa jabatannya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Hari Koperasi Nasional ke-77 di Selayar

“Saya mohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar. Terima kasih kepada Forkopimda Kepulauan Selayar dan teman-teman media yang telah bekerja sama dalam menyampaikan informasi positif kepada publik,” tutupnya. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646