0%
logo header
Sabtu, 01 Juni 2024 14:48

Hepnie: Rp1,3 Triliun akan Digelontorkan untuk Percepatan Program MYC di Kutim

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketua Komisi B DPRD Kutai Timur, Hepnie Armansyah. (Istimewa)
Ketua Komisi B DPRD Kutai Timur, Hepnie Armansyah. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Hepnie Armansyah, sekaligus Ketua Komisi B DPRD Kutim Bidang Perekonomian dan Keuangan angkat bicara terkait anggaran Rp 1,3 triliun untuk program percepatan pembangunan dengan skema tahun jamak atau proyek Multiyears Contrac (MYC).

“Kami akan melihat Multi years ini dan jadi konsentrasi kami untuk saat ini, karena anggaran 1,3 triliun ruliah disitu terbilang cukup besar,” ucap Hepnie, kepada awak media pada Sabtu (01/06/2024).

Hepnie menjelaskan bahwa Program Multi Years ini sudah dianggarkan dari tahun 2023, jadi harus dipastikan progresnya sudah berjalan apa belum.

Baca Juga : Tak Kuorum, Agusriansyah Ridwan Interupsi Rapat Paripurna Sarankan Rapat Diskorsing

“Kan sudah dianggarkan dari tahun 2023, jadi itu yang mau dilihat progres tahun lalu sudah berjalan apa gak, soalnya ini kepentingan masyarakat juga. Jangan sampai anggarannya sudah ada, tapi proyeknya belum berjalan atau paling tidak sesuai target lah,” ujarnya.

Lanjut, Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memaparkan titik-titik yang akan di survei sesuai dengan apa yang sudah berjalan dan melihat sampai sejauh mana perkembangan pengerjaannya.

“Ada 6 titik yang akan didatangi, akan tetapi kita akan sesuaikan juga kondisinya nanti,” tutur Legislator Partai Berlambang Ka’bah itu.

Baca Juga : Raperda Pertanggungjawaban APBD Kutim TA 2023 Sah Jadi Perda

Dalam hal itu, ia juga memaparkan jumlah proyek yang terkandung dalam Multi Years ini.

“Dalam Multi Years ini, ada 24 proyek dan sudah on progres 22 sisanya terancam gagal,” tutup Hepnie. (ADV / DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646