0%
logo header
Sabtu, 01 Juni 2024 17:59

Hepnie Sebut Proyek MYC Pasar Modern dan Masjid di Sangsel Terancam Mangkrak

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketua Komisi B DPRD Kutim, Hepnie Armansyah. (Istimewa)
Ketua Komisi B DPRD Kutim, Hepnie Armansyah. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR – Proyek pembangunan masjid At-Taubah dan pasar modern di lahan bekas Lapangan Garuda di Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel) terancam gagal total. Hal ini menimbulkan kecemasan bagi ribuan warga yang telah menantikan selesainya kedua proyek tersebut.

Diketahui, proyek Pasar Modern serta Masjid At-taubah ini merupakan proyek besar yang termasuk dalam perioritas di awal tahun 2023, namun kini terancam gagal pengerjaannya.

Salah satu Anggota DPRD Kutim, Hepnie Armansyah sekaligus Ketua Komisi B (Bidang Perekonomian dan Keuang) menjelaskan terkait hal itu.

Baca Juga : Tak Kuorum, Agusriansyah Ridwan Interupsi Rapat Paripurna Sarankan Rapat Diskorsing

“Pasar dan mesjid memang tidak ada progres sama sekali, tidak akan mungkin bisa berjalan kalau begitu keadaannya,” ujar Hepnie Armansyah, kepada awak media pada Sabtu (01/06/2024).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mengaku sering meninjau ke pasar moderen yang ada dalam Sangatta Selatan dan Masjid At-taubah di hari-hari tertentu.

“Hampir setiap hari minggu saya kesana dan memang tidak ada progres sama sekali,” katanya dalam sesi wawancara belum lama ini.

Baca Juga : Raperda Pertanggungjawaban APBD Kutim TA 2023 Sah Jadi Perda

Menurutnya, Pasar Modern bekas Lapangan Garuda di Sangatta Selatan serta Mesjid At-taubah, tidak akan berjalan karena tidak ada progres sama sekali dan itu mulai dari tahun 2023.

“Itu kan sudah lama sekali tidak berjalan, jadi skemanya harusnya sudah menjadi Silpa karna itu sudah di tahun berjalan harus kembali ke Silpa jadi tidak bisa dianggarkan lagi,” pungkasnya. (ADV / DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646