HMI Cabang Sinjai Periode 2021-2022 Resmi Dilantik, Kamrussamad Beri Orasi Ilmiah

  • Bagikan
Prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Sinjai dan Kohati Cabang Sinjai periode 2021-2022 di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Selasa (12/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Sinjai periode 2021-2022 resmi dilantik, Selasa (12/10/2021). Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Pelantikan ini mengusung tema ‘Revitalisasi Kepemimpinan HMI dalam Mewujudkan Insan Berkualitas’. Mereka dilantik oleh Pengurus Besar (PB) HMI yang diwakili oleh ketua bidang Ekonomi Pembangunan PB HMI.

Usai dilantik, Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Irfan menegaskan komitmennya untuk menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Meskipun demikian, katanya, sinergitas tersebut tak mengurangi posisi HMI sebagai mitra kritis dan social control bagi setiap kebijakan yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Visi saya adalah mari bersinergi tapi tetap memposisikan diri sebagai mitra kritis pemerintah. Kami akan tetap menjalankan status, fungsi dan peran sebagai organisasi kemahasiswaan, pengkaderan dan perjuangan, sebagaimana yang tertuang di dalam konstitusi HMI,” tegas Irfan.

“Kami akan konsisten menjalankan roda organisasi dengan tetap mengedepankan independensi etis dan independensi organisatoris sesuai dengan konstitusi HMI. Makanya, saya berharap seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik agar mampu menjaga solidaritas dalam kepengurusan agar HMI Cabang Sinjai lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Preneur, Kamrussamad yang didaulat memberikan orasi ilmiahnya berharap lahir pengusaha-pengusaha muda dari kader HMI Cabang Sinjai. Sebab katanya, HMI lahir selain dengan semangat keislaman, juga dengan semangat untuk membangun Indonesia.

“Makanya untuk menunjang kemakmuran masyarakat Indonesia, para kader tak hanya berjuang dalam lini pendidikan ataupun politik, tapi kita juga butuh kader yang fokus dalam pengembangan usaha sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tegas anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra itu.

“Saya mengamati Pemkab Sinjai telah memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. Ini harus dimaksimalkan oleh kader-kader HMI demi kemaslahatan umat dan bangsa ditengah upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini. Jadilah kader pemberi solusi,” demikian Kamrussamad.

Prosesi pelantikan pengurus HMI Cabang Sinjai dan Kohati Cabang Sinjai periode 2021-2022 ini sendiri turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, ketua DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1423 Sinjai, ketua KPU Sinjai, ketua Bawaslu Sinjai, ketua MD KAHMI Sinjai, pengurus PB HMI, ketua HMI Badko Sulselbar, serta OKP se Kabupaten Sinjai. (*)

  • Bagikan