0%
logo header
Sabtu, 15 Juni 2024 18:59

HSL Resmi Dukung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
HSL Resmi Dukung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Tokoh masyarakat Parepare H. Syamsul Latanro (HSL) menyatakan sikap untuk mendukung bakal calon (Bacalon) Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM) di Pilkada.

Komitmen itu ditunjukkan HSL dengan mendeklarasikan diri, dan all out mendukung serta memenangkan Tasming Hamid.

Dalam deklarasi itu, ratusan massa yang hadir siap mendukung, dan siap memenangkan Tasming Hamid sebagai Wali Kota Parepare periode 2025-2030.

Baca Juga : Awal Agustus, Tasming Hamid Umumkan Calon Wakil

Dalam orasi politik, H. Syamsul Latanro menegaskan dirinya sudah lama mendukung Tasming Hamid.

“Saat Tasming Hamid start awal, saya dari dulu sudah memberikan dukungan. Namun, hari ini kami buktikan dukungan itu melalui deklarasi oleh komunitas yang saya bentuk, yakni ‘HSL Special Force’,” tegas HSL di hadapan sekitar 500 massa yang hadir, Sabtu, 15 Juni 2024.

HSL, yang juga pengusaha Parepare, ini juga mendoakan Tasming Hamid sebagai Wali Kota Parepare yang akan datang.

Baca Juga : Komitmen Erna Rasyid Taufan Realisasikan 15 Program Andalan, Warga Labukkang Antusias Hadiri ERAT Menyapa

“Atas izin dan ridho Allah SWT, bapak Tasming Hamid, Insya Allah, menjadi Wali Kota Parepare,” kata HSL.

HSL pun menilai Tasming Hamid sosok “eppa sulapa” yang menjadi empat poin alasan ‘HSL Special Force’ mendukung dan memilih beliau.

Pertama, TSM adalah sosok figur yang amanah, agamanya bagus, taat beribadah, silaturahmi ke masyarakat tidak usah diragukan lagi.

Baca Juga : Peringati Satu Dekade BPJS Kesehatan, RSUD Andi Makkasau Tegaskan Komitmen Tingkatkan Layanan Berkualitas

“Dan alasan itulah kami menjatuhkan pilihan dan mendukung Tasming Hamid,” ungkap HSL.

Alasan kedua, HSL bersama gerbong HSL Special Force menjatuhkan pilihan ke TSM karena sosoknya masih muda, energik, dan produktif.

“Saya melihat di sini hadir energi yang kuat untuk mengantarkan Tasming Hamid sebagai Wali Kota Parepare,” katanya.

Baca Juga : Tasming Hamid Prioritaskan Perbaikan Bantuan Sosial dan Pelayanan Publik di Parepare

“Pemimpin ke depan, Wali Kota Parepare yang kita butuhkan adalah sosok muda. Apalagi, Tasming Hamid masih muda, usia 39 tahun. Usia yang energik dan produktif dalam memimpin di Parepare,” sambung HSL.

Tak hanya itu, HSL juga menilai Tasming sosok pemimpin yang beradab, memiliki etika yang baik.

“Saya juga melihat Tasming Hamid sosok ‘makkiade’, pemimpin yang beradab dan beretika, Insya Allah, Wali Kota dambaan masyarakat Parepare,” katanya.

Baca Juga : Tasming Hamid Prioritaskan Perbaikan Bantuan Sosial dan Pelayanan Publik di Parepare

Dari tata kelola pemerintahan, HSL menegaskan Tasming Hamid telah berpengalaman 10 tahun menjadi anggota DPRD Parepare.

“Tasming Hamid memiliki kapasitas, dan mengerti dalam tata kelola pemerintahan dengan pengalaman 10 tahun di DPRD,” ungkap Ketua LMP Parepare ini.

Bahkan HSL siap mendirikan posko relawan HSL untuk pemenangan TSM.

Baca Juga : Tasming Hamid Prioritaskan Perbaikan Bantuan Sosial dan Pelayanan Publik di Parepare

“Kita akan undang bapak Tasming Hamid untuk meresmikan posko relawan HSL dalam waktu dekat ini,” kata Syamsul Latanro.

HSL mengungkapkan empat hal ‘eppa sulapa’ ini yang dimiliki TSM, tidak dimiliki oleh kandidat lainnya. Sehingga tidak ada keraguan lagi dalam menjatuhkan pilihan kepada Tasming Hamid.

HSL pun menilai massa yang hadir ini memiliki pejuang yang penuh semangat dalam memenangkan TSM di Pilkada Parepare, 27 November mendatang.

Baca Juga : Tasming Hamid Prioritaskan Perbaikan Bantuan Sosial dan Pelayanan Publik di Parepare

“Saya mengajak semuanya untuk menyatukan tekad untuk mendukung TSM. Apa pun yang terjadi, kita sudah bertekad,” tegas HSL.

Syamsul Latanro pun meminta timnya untuk tidak terpancing dengan narasi-narasi yang menjelek-jelekkan Tasming Hamid di media sosial.

“Banyak juga yang menjelekkan TSM, dan itu berseliweran di media sosial. Kita jawab saja dengan senyum. Mereka yang menjelekkan TSM, itu orang sakit gigi,” ungkap HSL.

Baca Juga : Tasming Hamid Prioritaskan Perbaikan Bantuan Sosial dan Pelayanan Publik di Parepare

HSL pun menekankan kepada anggota HSL Special Force jangan mau diiming-imingi oleh pihak-pihak lain. Tidak ada pilihan yang tepat kecuali Tasming Hamid.

“Pemikiran TSM luar biasa sekali. Modal dan semangat kita memperjuangkan TSM. Sekali lagi, hanya satu pilihan kita, Tasming Hamid. Jangan ada lagi keraguan, meskipun di luar sana jangan mau diiming-imingi. Kita menyatu, dan tekad kita memenangkan Tasming Hamid. Saya pun bersama komunitas yang dibentuk ini, all out memenangkan TSM,” tandasnya.

Usai orasi politik, HSL menyerahkan unit form HSL Special Force ke Bacalon Wali Kota Parepare Tasming Hamid.

Baca Juga : Tasming Hamid Prioritaskan Perbaikan Bantuan Sosial dan Pelayanan Publik di Parepare

Sementara itu, Tasming Hamid menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Syamsul Latanro beserta jajaran HSL Special Force yang telah mendeklarasikan dan mendukungnya di Pilkada Parepare.

“Kita memahami betul kekuatan HSL bersama komunitasnya dalam tekad dan kerja-kerja politik di setiap momen politik. Terima kasih kepada bapak Haji Syamsul Latanro,” kata Tasming Hamid.

TSM pun mengungkapkan, jika dirinya diberi amanah sebagai Wali Kota Parepare, akan mensejahterakan masyarakat Parepare. “Insya Allah, jika amanah Wali Kota ini diberikan, saya akan sejahterakan masyarakat Parepare melalui program yang pro rakyat, program pro poor. Termasuk, ramah investasi, program BPJS Ketenagakerjaan, dan insentif RT/RW hingga pegawai syara akan ditingkatkan, termasuk insentif kader posyandu,” kata Tasming Hamid. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646