0%
logo header
Selasa, 25 Juni 2024 22:13

HSL Special Force Nilai Hermanto Layak Dampingi TSM di Pilkada Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare, Hermanto
Ket : Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare, Hermanto

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto, dinilai sebagai salah satu figur yang mendapat respons positif dari masyarakat dan memiliki peluang besar untuk mendampingi Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), dalam Pilkada Parepare 2024.

Ketua HSL Special Forces Parepare, Bakhtiar Syarifuddin (HBS), menyampaikan penilaian tersebut setelah menerima banyak laporan dari relawan HSL Special Forces yang sedang memantau wilayah dan berkomunikasi dengan masyarakat di empat kecamatan di Parepare.

Menurut HBS, beberapa indikator menunjukkan bahwa Hermanto, yang juga Ketua DPC Partai Hanura Parepare, telah mendapat restu dan dukungan penuh dari DPD Hanura Sulsel untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024. Dukungan ini menghilangkan keraguan terkait rekomendasi partai.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Beri Solusi Konkret untuk Kesejahteraan dan Lapangan Kerja di Parepare

“Hermanto memiliki basis massa yang jelas, semangat loyalitas tinggi, dan tidak tercela secara militan,” ujar HBS saat ditemui di Media Center Posko Induk HSL Special Forces, Jalan Pemuda, Parepare, Selasa (25/6/2024).

Sekretaris Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Parepare ini juga menilai bahwa Hermanto memiliki komitmen yang jelas dan berkelas, terutama dengan ketersediaan pundi-pundi ekuitas yang memadai, yang memungkinkan untuk meminimalisir segala hambatan biaya politik.

Figur Hermanto dinilai mampu membuka ruang komunikasi secara terbuka dan luas dengan tokoh masyarakat dari berbagai profesi, sehingga menciptakan kedekatan emosional dengan masyarakat.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Menyapa Bacukiki: Komitmen Lanjutkan Kesuksesan Pembangunan TP

“Hermanto memiliki identitas pribadi dan keluarga yang jelas, sehingga keberadaannya sebagai Wakil Wali Kota nantinya dinilai pantas dalam menjaga keutuhan, kebersamaan, dan stabilitas duet kepemimpinan,” tegas HBS.

Namun, HBS menekankan bahwa penilaian ini berdasarkan laporan sementara dari para relawan. Keputusan final tetap berada di tangan partai politik koalisi pengusung TSM di Pilkada.

“Penilaian ini hanya sebatas pandangan kami di HSL Special Forces sebagai salah satu mitra pendukung dan pemenangan TSM. Keputusan akhir tetap di tangan parpol koalisi pengusung yang menentukan siapa pendamping TSM. Kami berharap siapapun pendampingnya, TSM akan memiliki pasangan yang terbaik dan mampu bekerja sama dengan baik untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas HBS. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646