0%
logo header
Rabu, 14 Maret 2018 22:05

Hujan Deras Landa Makassar, Plt Wali Kota Imbau Warga Lewat Sosmed

Hujan Deras Landa Makassar, Plt Wali Kota Imbau Warga Lewat Sosmed

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Hujan yang terus menguyur di beberapa Kota di Indonesia, dan salah satunya itu adalah Kota Makassar yang selama beberapa hari terahkir ini terus dilanda hujan deras sehingga menyebabkan sejumlah titik dan ruas jalan mengalami banjir.

Melalui akun sosial media (Sosmed) IG Instagram ‘Deng Ical’, Plt Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, nampak mengupload beberapa foto lokasi titik banjir dan pohon tumbang.

Dalam unggahan tersebut, Deng Ical sapaan akrabnya, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar terkhusus bagi para pengguna jalan agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat potensi hujan dan anging kencang yang semakin meningkat.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati mengingat potensi hujan semakin tinggi dan juga angin kencang yang saat ini melanda Makassar sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang banjir dan beberapa pohon tumbang,” tulis Deng Ical.

Ia mengaku, jika Pemerintah Kota Makassar terus melakukan beragam upaya untuk bisa mengatasi bencana banjir tersebut.

“Kami telah menggerakan seluruh tim dan aparat untuk secepat mungkin menangani dampak banjir yang terjadi di Kota Makassar,” kata Ketua PMI Makassar ini.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Semoga dampak banjir ini tak mengurangi produktivitas dan kenyamanan kita semua dalam beraktivitas,” ucapnya.

Dia juga mengapresiasi kepada seluruh warga dan kelompok masyarakat yang telah berbagi info. Baik secara langsung maupun melalui medsos terutama yang telah mengambil peran dan insiatif untuk mengurangi dampak banjir di Kota Makassar.

“Dalam mengatasi banjir harus dikerjakan secara bersama-sama. Oleh sebab itu, ia berharap partisipasi warga dalam bentuk informasi dan juga aksi peduli lainnya dalam mengatasi banjir yang selama ini menjadi permasalahan di Kota Makassar,” tambahnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646