0%
logo header
Rabu, 27 April 2022 17:22

HUT Luwu Utara ke-23, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Karemuddin

Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin. (Dok. Pribadi)
Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin. (Dok. Pribadi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — pada 23 tahun silam, tepatnya 27 April 1999, Kabupaten Luwu Utara berdiri menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) memisahkan diri dari Induknya Kabupaten Luwu yang saat itu Ibukotanya masih di Palopo.

Diiusianya yang kini beranjak dewasa ini, berbagai kalangan menyampaikan harapannya untuk Daerah yang dipimpin oleh Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan Indah Putri Indriani.

Seperti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu utara, karemuddin, berharap diusianya yang ke 23 tahun ini, Kabupaten Luwu Utara bisa mebih sejahtera dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga : Evaluasi Menuju KLA, Luwu Utara memasuki tahapan Verifikasi Lapangan Hybrid

“Ini menjadi pekerjaan serius untuk kami Legislatif di DPRD dan juga Pemerintah kabupaten sebagai Eksekutif, bagaimana bisa mengantarkan kabupaten yang kita cintai ini untuk menjadi Daerah yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Karemuddin, kepada republiknews.co.id, Senin (26/04/2022).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, pada 2 tahun lalu, Ibu Kota kabupaten Luwu Utara yakni Kecamatan Masamba mendapat musibah yang cukup berat.

“bencana Alam banjir bandang yang membuat kita semua terkena dampaknya, namun saat ini kita semua pelan-pelan sudah mulai bangkit untuk dari keterpurukan itu,” ucapnya.

Baca Juga : Ketua Komisi II DPRD Luwu Utara Apresiasi Respon Cepat BBPJN Sulsel

Lanjut, ia mengatakan kedepannya Luwu Utara akan menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sulawesi Selatan.

“Kami Bersama eksekutim sementara serius menata Kawasan Pariwisata di Daerah dataran tinggi, yaitu di Rongkong, Seko dan Rampi. Untuk di daerah pesisir, Alhamdulillah di Pelabuhan Munte saat ini sudah bisa masuk Kapal-kapal yang besar, artinya komoditi ekspor kita sudah tidak melalui Pelabuhan Daerah Lain lagi. Kita harapkan ini menjadi salah satu penyanggah ekonomi daerah kita ini Luwu Utara,” ucap Ketua DPD PAN Luwu Utara ini.

“Sekali lagi, selamat 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, semoga Luwu Utara bisa segara bangkit dan Pulih,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646