0%
logo header
Selasa, 02 Agustus 2022 18:13

IKN Jadi Momentum Generasi Muda Balikpapan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Galang Nusantara, Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan. (Istimewa)
Galang Nusantara, Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan memberikan dukungan terhadap program pemerintah pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur. Kita juga siap akan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah.

“Diharapkan keberadaan IKN bisa menjadi momentum generasi pemuda di Balikpapan serta bisa dilibatkan. Hal ini disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan Galang Nusantara, Selasa 2 Agustus 2022.

Menurut, Galang, Balikpapan sebagai kota penyangga IKN tentunya mempunyai peran vital/strategis. Hal tersebut jelas Bandar udara Internasional dan Pelabuhan internasional ada di Balikpapan sehingga mobilisasi alat logistik serta peti kemas juga ada di Balikpapan.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

“Hal ini merupakan peluang momentum untuk Balikpapan, pertama dari segi pembangunan SDM dan pemerataan ekonomi. Balikpapan yang sumber pendapatan PADnya dari sektor jasa, dengan adanya IKN bisa mengelaborasi dan mengeksplore lebih sumber pendapatan dari sisi ekonomi,”Ujarnya.

Lanjut dikatakan, Pemuda pemuda juga dapat mengambil kesempatan/peran, momentum dan tampil dalam pembangunan IKN. Karena IKN bukan membangun kota baru tetapi peradaban baru untuk anak cucu kita kelak, bukan 10 atau 50 tahun tetapi sampai rarusan tahun yang akan datang.

“Kita menghimbau mari pemuda pemuda Balikpapan dan masyarakat Indonesia ayo kita mensukseskan pembangunan IKN di Kaltim karena ini bukan membangun kota baru tetapi peradaban baru yang kelak akan berkesinambungan untuk anak cucu kita dan tentunyanakan memberi maslahat lebih banyak dan lebih baik untuk Kaltim dan Balikpapan khususnya di Kota penyangga IKN,” Ajaknya.

Baca Juga : Toyota Auto Show by Kalla Tawarkan Agya Limited Series, Angsuran Rp3 Juta

“Untuk OKP kita tentunya akan bersinergi dan bekerjasama karena kita adalah Komite yang menaungi dan bersinergi dengan OKP di bawah KNPI. Dengan demikian ketika KNPI mendukung IKN tentunya akan bersinergi dengan OKP OKP di bawah KNPI,” Sambungnya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646