0%
logo header
Senin, 02 Agustus 2021 22:52

Ikut Bangga atas Raihan Medali Emas Olimpiade, Gubernur Sultra Siapkan Hadiah untuk Apriyani

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) saat memberi penghormatan kepada bendera Merah Putih dalam acara penyerahan medali Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) saat memberi penghormatan kepada bendera Merah Putih dalam acara penyerahan medali Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI – Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu/ Greysia Polii berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qingchen/Jia Yifan dua set langsung, 21-15 dan 21-19, pada Senin (02/08/2021).

Hal ini menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), mengingat Apriyani Rahayu merupakan putri asal Sultra tepatnya di Kabupaten Konawe.

Pujian dan apresiasi atas prestasi tersebut pun datang dari berbagai kalangangan, salah satunya dari Gubernur Sultra Ali Mazi.

Baca Juga : PT Indosat Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

“Kemenangan Apriyani bersama pasangan timnya, merupakan kemenangan bagi Bangsa Indonesia, terkhusus lagi kebanggaan bagi Daerah Provinsi Sultra. Tentu ini menjadi catatan tinta emas karena berhasil menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama, yang meraih medali emas Olimpiade,” kata Ali Mazi seperti yang dikutip dari Rilis Diskominfo Sultra, Senin (02/08/2021).

Bagi Ali Mazi, medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, merupakan kado spesial bagi peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, terlebih jika total skor Apriyani/Greysia bersama lawannya dijumlahkan yakni pada set pertama 21+19 dan kedua 21+15, maka mencapai angka 76. Tentu hal tersebut menimbulkan tanda tanya, apakah sebuah kebetulan semata atau ada hal lainnya, namun semua terpulang dari rahasia Allah SWT Yang Maha Tahu.

Atas prestasi tersebut, orang nomor satu di Provinsi Sultra ini telah menyiapkan hadiah untuk Apriyani Rahayu.

Baca Juga : Disparbud Gowa Terima Penghargaan Perencanaan Perangkat Daerah Terbaik

“Untuk hadiah, tentu masih rahasia dengan harapan agar atlet kebanggan kita Apriyani Rahayu mendapatkan apresiasi, yang tidak hanya berupa ucapan saja namun juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dari pihak-pihak terkait dan berkompeten,” tuturnya.

Ali Mazi mengakui, hadiah yang akan diberikannya tersebut semata-mata sebagai wujud apresiasi, penghargaan tinggi, dan ucapan terimakasih terhadap perjuangan Apriyani, dimana sebagai putri daerah asal Provinsi Sultra telah mampu mengharumkan nama Sultra di ajang Olimpiade.

“Sekali lagi, kepada anak kita Apriyani Rahayu, terimakasih atas persembahan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bagi bangsa Indonesia, ini merupakan semangat dan angin sejuk bagi kita semua, apalagi secara bersama-sama kita menyaksikan melalui siaran tv baik secara live atau pun tunda, bagaimana lagu kebangsaan kita turut menggema ditengah perhelatan olympiade tersebut. Teruslah berkarya dan tak hentinya meningkatkan kemampuan dalam bertanding,” pesannya.

Baca Juga : Libatkan Sejumlah Pihak, KPPU Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Bawang Putih

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra Ridwan Badallah menyampaikan kepada media, bahwa ia telah diperintahkan oleh Gubernur Sultra untuk mempersiapkan acara penyambutan dan pemberian hadiah kepada Apriyani Rahayu.

“Sore tadi Bapak Gubernur memerintahkan Kadis Dikbud, Kadispora, Kadis Kominfo untuk mempersiapkan rangkaian penyambutan dan pemberian hadiah buat putri Sultra yang mengharumkan nama Indonesia dan Sultra di Olimpiade,” ungkapnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646