0%
logo header
Sabtu, 18 Juni 2022 15:06

Ikuti Jamda Sultra, Kwarcab Pramuka Buteng Utus 40 Peserta

Falihin
Editor : Falihin
Kegiatan pelepasan 40 peserta kontingen Kwarcab Buteng untuk mengikut Jamda Provinsi Sultra.
Kegiatan pelepasan 40 peserta kontingen Kwarcab Buteng untuk mengikut Jamda Provinsi Sultra.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Sebanyak 40 orang anggota Pramuka utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buteng, H. Konstantinus Bukide di Aula Bupati Buteng, Jumat (17/06/2022).

Para anggota Pramuka tersebut akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Kabupaten Muna selama 6 hari, dimulai sejak tanggal 19-25 Juni 2022.

Konstantinus menyatakan para peserta yang terpilih harus mampu memberikan kinerja terbaik nantinya.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

“Dalam melaksanakan kegiatan, tetap utamakan kerjasama tim. Wujudkan kedisiplinan selama mengikuti jambore,” imbuh Konstantinus yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buteng.

Kostantinus berharap selama proses kegiatan Jambore para peserta bisa semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan kepramukaan.

“Jadikan kegiatan tersebut sebagai pengalaman yang nantinya bisa diterapkan untuk diri sendiri maupun lainnya,” pesannya.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

“Sekali lagi selamat mengikuti kegiatan Jamda. Saya berharap kontingen Buteng, bisa memberikan kinerja terbaik nantinya,” sambung Konstantinus.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Kontingen Kwarcab Kabupaten Buteng, Supriadin menjelaskan 40 peserta yang diberangkatkan ke Kabupaten Muna terdiri dari adik-adik yang masih menempuh studi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“40 peserta anggota Pramuka ini hasil seleksi masing-masing Kwartir Ranting. Dan diyakini bisa bekerja dengan baik selama mengikuti kegiatan,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih Penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Pemeriksaan Inspektorat

“Adapun untuk rangkaian kegiatan diantaranya, uji kemampuan teknik Kepramukaan, jelajah alam dan beberapa item lainnya,” sambung Supriadin.

Di akhir sambutannya, Supriadin berharap Kontingen Pramuka Buteng bisa bekerja dengan baik. Sehingga nantinya bisa membawa nama baik untuk Kabupaten Buteng. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646