0%
logo header
Rabu, 29 Mei 2024 23:40

Ikuti Uji Kelayakan, Ahmad Susanto ‘Pede’ Bersaing Dapatkan Rekomendasi Demokrat

Rizal
Editor : Rizal
Bakal calon Wali Kota Makassar, Ahmad Susanto mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal calon Wali Kota Makassar, Ahmad Susanto mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Ahmad Susanto mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Partai Demokrat Sulsel. Bertempat di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/5/2024).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar itu pun mengaku percaya diri untuk bersaing memperebutkan rekomendasi Partai Demokrat. Sebab menurutnya, ia dan partai berlambang mercy itu memiliki banyak kesamaan.

“Partai Demokrat ini partai yang nasionalis dan menjunjung tinggi demokrasi, serta kebanyakan diisi oleh anak muda. Saya ini datang mengikuti mekanisme partai juga mewakili representasi anak muda yang ingin mengabdi untuk Kota Makassar,” kata Ahmad Susanto.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

“Tentunya, secara idealis dan visi ini masuk. Kesamaan nafas perjuangan ini akan menjadi catatan bagi Demokrat untuk memberikan rekomendasinya kepada kami,” tambahnya.

Ahmad Susanto menegaskan bahwa semua orang punya kesempatan untuk diusung. Sekalipun, ia harus bersaing dengan kader internal, yakni Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) yang juga ikut dalam penjaringan bakal calon walikota.

“Sepanjang mekanisme itu terbuka dan objektif, saya kira kesempatan itu pasti sama baik kader maupun non kader. Saya kira Demokrat punya pertimbangan sendiri, jadi semua tentu punya kesempatan untuk mendapatkan rekomendasi,” harapnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

Sejauh ini, Ahmad Susanto mengaku intens menjajaki komunikasi politik baik dengan parpol maupun dengan para bakal calon yang disebut-sebut bakal bertarung. Khusus parpol, selain Demokrat, Ahmad Susanto juga telah mendaftar di PKS dan PAN.

“Total ada lima parpol yang kami ikuti mekanisme penjaringannya. Komunikasi kami intens. Termasuk komunikasi yang kami bangun dengan sesama kandidat,” ujarnya.

Ahmad Susanto menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya masih fokus membidik maju sebagai bakal calon walikota. Namun ia tak menampik peluang untuk menjadi 02 tergantung peta dan komunikasi politik kedepannya.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Politik adalah seni kemungkinan. Cita-cita itu antara harapan dan realitas harus ketemu. Semua kemungkinan itu ada, kita lihat perkembangannya kedepan. Saat ini kita fokus mendapatkan rekomendasi partai, setelah itu baru mengerucut pada koalisi atau simulasi pasangan,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646