0%
logo header
Jumat, 07 Juni 2024 09:13

IM3 Bersama AirAsia Rewards Siap Mudahkan Komunikasi Para Traveler Mancanegara

Chaerani
Editor : Chaerani
Indosat melalui brand IM3 menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan AirAsia Rewards, program loyalitas pada platform OTA (Online Travel Agency) AirAsia MOVE. (Dok. Indosat)
Indosat melalui brand IM3 menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan AirAsia Rewards, program loyalitas pada platform OTA (Online Travel Agency) AirAsia MOVE. (Dok. Indosat)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan AirAsia Rewards, program loyalitas pada platform OTA (Online Travel Agency) AirAsia MOVE.

Kemitraan strategis ini akan memperluas akses lintas platform dengan mengintegrasikan AirAsia Rewards untuk penukaran eSim dan paket data roaming IM3. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Country Head AirAsia rewards Indonesia, Arifin Prasetyo, di Kantor Pusat Indosat, Jakarta Pusat.

Melalui program ini, pelanggan IM3 dapat menukarkan AirAsia points melalui aplikasi AirAsia MOVE untuk mendapatkan eSim dan paket data roaming ke sejumlah negara.Mulai dari Australia, Malaysia, Singapura, Cina, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Kamboja, Hongkong, Makau, dan Taiwan.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, kolaborasi ini menjadi bagian dari komitmen Indosat untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggannya saat melakukan perjalanan internasional.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan AirAsia rewards yang akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan IM3,” katanya dalam keterangannya, kemarin.

Selain itu, kemitraan ini dapat membuka peluang baru bagi Indosat dan AirAsia rewards dalam menghadirkan konektivitas kelas dunia bagi mereka yang memiliki hobi travelling. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

Sementara, Country Head AirAsia rewards Indonesia Arifin Prasetyo mengungkapkan, secara berkesinambungan, kemitraan ini diharapkan dapat menambah pilihan manfaat AirAsia rewards ke lebih banyak aspek yang menguntungkan bagi anggota AirAsia.

“Sama seperti Indosat, AirAsia rewards yang merupakan bagian dari ekosistem AirAsia MOVE juga mengemban visi untuk menghubungkan setiap orang,” ujarnya.

Menurutnya, Indosat melalui fungsi telekomunikasi, sedangkan AirAsia rewards sebagai benang merah dari AirAsia MOVE yang menjembatani segala kalangan menuju destinasi impian.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Kami percaya bahwa kerjasama ini dapat menghadirkan pengalaman perjalanan yang semakin mudah, praktis, dan terjangkau bagi setiap pengguna Indosat dan anggota AirAsia,” terangnya.

Sementara, untuk cara penukaran AirAsia points untuk eSim dan paket data roaming IM3 dilakukan dengan beberapa langkah. Pertama, Masuk ke aplikasi AirAsia MOVE. Kedua, Klik ‘Rewards’ > ‘Redeem’ > ‘Services’ > ‘eSIM + Data Roaming’.

Ketiga, pilih paket data roaming atau nomor eSim yang diinginkan, kemudian masukkan informasi pribadi. Keempat, melakukan pembayaran menggunakan AirAsia points, dan kelima, email akan dikirimkan untuk mengaktivasi eSIM.

Baca Juga : Total 14 Ekor, Huadi Group Distribusi Sapi Kurban untuk Warga Bantaeng

Sebelumnya, AirAsia rewards telah bekerjasama dengan sejumlah bank ternama dan brand favorit di seluruh Asia Tenggara. Langkah ini memungkinkan anggota AirAsia untuk mengumpulkan serta menukarkan poin loyalitas dari lintas platform. Kedepannya, AirAsia rewards dan Indosat akan menyelenggarakan sejumlah promo dan program menarik untuk para pelanggan IM3

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646