0%
logo header
Senin, 26 Februari 2024 06:51

Indah Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Salulemo

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Salulemo.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Salulemo.

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Aktivitas bersepeda keliling terus dilakukan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Memanfaatkan waktu libur, selain untuk menjaga kebugaran fisik, Indah bersepeda meninjau langsung harga kebutuhan pokok di pasar.

Star dari rumah jabatannya, kali ini Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi selatan itu bersepeda menuju Pasar Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Minggu (25/02/2024).

Baca Juga : Hadir Open House Pj Gubernur Sulsel, Indah : Momen Silaturahmi Antar Pemerintah Daerah

“Setelah kita cek harga pasar, beberapa komoditi misalnya bawang merah harganya masih tetap, kemudian tomat ada penurunan harga, begitu juga cabe rawit ada penurunan harga,” ucap Indah.

“Hanya cabe keriting yang mengalami kenaikan, serta beberapa harga kebutuhan pokok lainnya tidak dalam kondisi mengkhawatirkan atau masih dalam batas wajar,” lanjut Indah.

Menurut Indah, fluktuasi harga di pasar adalah hal yang biasa. Ia pun berharap kondisi harga dapat terjaga dengan baik apalagi menjelang bulan ramadan.

Baca Juga : Indah Tegaskan Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Terkait harga beras memang seminggu terakhir ada kenaikan mencapai Rp.16.000/Kg begitu juga yang ada di pasar yang kita tinjau saat ini. Segera kita akan lakukan High Level Meeting terkait harga yang ada,” terangnya.

“Saya juga sudah komunikasikan kepada dinas pertanian, dan dari laporan yang ada khusus untuk Luwu Utara dalam akhir bulan ini hingga awal bulan depan ada beberapa wilayah kita yang akan panen raya. Saya berharap ini nanti dapat menekan harga yang ada saat ini,” jelas Indah didampingi Kepala DP2KUKM, Adjie Arifin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646