0%
logo header
Senin, 13 Mei 2024 16:02

Indosat Bersama PMI Makassar Bantu Kebutuhan Stok Donor Darah Masyarakat

Chaerani
Editor : Chaerani
Indosat Ooredoo Hutchison bekerjasama PMI Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah, di Kantor Indosat Makassar, kemarin. (Dok. Indosat Ooredoo Hutchison)
Indosat Ooredoo Hutchison bekerjasama PMI Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah, di Kantor Indosat Makassar, kemarin. (Dok. Indosat Ooredoo Hutchison)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), termasuk PMI Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) yang Indosat lakukan di pilar Filantropi dalam rangka menciptakan nilai bersama di bidang kemanusiaan agar memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

Kegiatan Donor Darah Indosat diselenggarakan di Kantor Indosat Ooredoo Hutchison, Jalan Slamet Riyadi. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan para karyawan, tetapi juga para pelanggan, dan masyarakat umum.

Baca Juga : Incar Rekomendasi Demokrat di Pilwalkot Parepare, Andi Nurhaldin Ikuti Fit dan Proper Test

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat Makassar dari sisi kesehatan. Khususnya, untuk mendukung ketersediaan kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

“Kami berkomitmen untuk secara rutin menjalankan kegiatan ini, sekaligus mengajak seluruh masyarakat Makassar turut berpatisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Ini juga sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” katanya, dalam keterangannya, kemarin.

Saat ini UTD PMI Kota Makassar mengupayakan untuk dapat memenuhi kebutuhan 200 kantong darah tiap harinya, dengan kondisi permintaan bisa mencapai 200 hingga 250 kantong darah per hari. Apalagi setelah Ramadan, kebutuhan kantong darah makin meningkat, sehingga kolaborasi Indosat dengan PMI Kota Makassar diharapkan dapat membantu ketersediaan kantong darah di sana.

Baca Juga : Harap Berpaket dengan Dhevy Bijak, Harbi Syam Siap Tantang Arham Basmin di Pilkada Luwu 2024

“Indosat akan secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah di berbagai kota di Tanah Air dengan target 4 kali sepanjang 2024. Selain untuk kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan para pendonor,” tutup Steve.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646