0%
logo header
Kamis, 30 November 2023 12:30

Indosat Business Ikut Tangani Kasus Stunting, Berikan Bantuan untuk Ibu Hamil

Chaerani
Editor : Chaerani
Indosat Business bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan bantuan berupa gelang kesehatan pintar untuk memantau kondisi ibu hamil. (Dok. Indosat Ooredoo Hutchison)
Indosat Business bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan bantuan berupa gelang kesehatan pintar untuk memantau kondisi ibu hamil. (Dok. Indosat Ooredoo Hutchison)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SUMEDANG — Sebagai bagian dari komitmen memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui Indosat Business bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang ambil bagian dalam penanganan stunting.

Dalam upaya tersebut pihaknya memberikan bantuan berupa gelang kesehatan pintar untuk memantau kondisi ibu hamil.

“Dukungan ini merupakan upaya Indosat Business untuk membantu Pemkab Sumedang melakukan pencegahan stunting sejak dalam kandungan lewat pemanfaatan teknologi digital,” terang Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah dalam keterangannya, Kamis, (30/11/2023).

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Menurutnya, hal tersebut menjadi langkah awal Indosat Business dalam mempercepat penerapan smart city pada program Smart Kabupaten Sumedang (SKS).

“Indosat Business berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital di tanah air,” ujarnya.

Dengan pemanfaatan teknologi Internet of Things (IoT) terkini dalam kolaborasi dengan Pemkab Sumedang. Indosat Business dapat menciptakan solusi berkelanjutan, serta membuka peluang pertumbuhan tanpa batas bagi pembangunan sosial serta mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

“Hal ini merupakan langkah nyata Indosat memberdayakan masyarakat Indonesia lewat pemanfaatan teknologi,” ungkapnya.

Program ‘IoT Smart Wearable Pilot Project’ ini merupakan kelanjutan dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Indosat dengan Pemkab Sumedang dalam penyediaan layanan internet, serta solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk solusi kota pintar Sumedang, Jawa Barat.

“Gelang kesehatan pintar berbasis bluetooth yang terhubung dengan smartphone ini berfungsi untuk memantau kondisi kesehatan para ibu hamil melalui indikasi denyut nadi, tekanan darah, saturasi oksigen (SpO2), suhu tubuh, dan indikator kesehatan penting lainnya,” terang Muhammad.

Baca Juga : Bupati Gowa: Pengembangan Kawasan Mamminasata Pacu Ekonomi Daerah

Saat ini Kabupaten Sumedang menjadi salah satu tolok ukur kota/kabupaten dalam penerapan progam Smart City oleh pemerintah Indonesia. Kabupaten Sumedang dengan 1,5 juta jiwa penduduk akan membutuhkan sekitar 25 ribu unit gelang kesehatan pintar per tahunnya.

Selain gelang Kesehatan pintar, Indosat juga mendukung implementasi Smart City di Kabupaten Sumedang lewat peningkatan kualitas dan cakupan jaringan 4G, membangun media konektivitas berupa fiber optic/radio yang menghubungkan semua fungsi dinas atau operasional (Kecamatan/OPD), membangun command center, dan mengembangkan aplikasi IoT.

Layanan dan solusi yang dihadirkan Indosat Business diharapkan akan memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646