0%
logo header
Sabtu, 03 April 2021 15:59

Ingatkan Persiapan MTQ V Korpri, Ali Mazi: Kesuskesan Even Nasional Berpengaruh Pada Pembangunan Daerah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Gubernur Sultra Ali Mazi,SH. Foto: istimewa
Gubernur Sultra Ali Mazi,SH. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, keberhasilan daerah dalam menyelenggarakan even-even nasional, memiliki pengaruh terhadap pembangunan daerah dari seluruh sektor.

Gubernur memberikan penegasan tersebut terkait persiapan Sultra sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Korpri Tingkat Nasional.

Dalam menyukseskan even tersebut, Gubernur Ali Mazi berharap agar semua pihak dapat menberikan kontribusi serta dukungannya, untuk persiapan Sultra yang lebih matang sebagai tuan rumah.

“Saya berharap, pelaksanaan kegiatan MTQ Korpri tersebut dapat dipersiapkan lebih awal secara matang, dengan keterlibatan dan dukungan dari pihak-pihak terkait, di antaranya DPRD, Forkopimda, OPD, instansi vertikal, dan LPTQ (Lembaga Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an), termasuk unsur pemerintah kabupaten/kota se-Sultra, agar event tersebut nantinya dapat berjalan sukses,” ujar Gubernur saat membuka STQH ke-26, Jum’at (02/04/21)

Dikatakan, dengan kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan berskala nasional tersebut, tentu saja membutuhkan sumber daya yang besar, termasuk anggaran.

Gubernur berharap, Sultra kembali mengulang kesuksesan yang sama pada 15 tahun lalu, ketika menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXI Tingkat Nasional Tahun 2006 silam. Untuk mencapai itu, semua pihak harus berkomitmen, kompak, dan bersinergi dalam persiapan dan penyelenggaraannya.

“Kalau itu kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, saya yakin dan optimis dengan izin Allah SWT, kita dapat meraih sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” tegas Gubernur. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646