0%
logo header
Selasa, 02 Juli 2019 20:00

Ingin Kembangkan Usaha, Mahasiswi Cantik Ini Dapat Bantuan Modal Dari Akbar Buchari

Lidia bersama Akbar Himawan Buchari.
Lidia bersama Akbar Himawan Buchari.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Lidia, seorang mahasiswi Ilmu Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop, mendapat bantuan modal usaha dari calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Akbar Himawan Buchari.

Bantuan tersebut diberikan kepada Lidia saat ia menceritakan sulitnya mengembangkan usaha yang ia kelola karena terkendala masalah modal.

“Yang menjadi masalah kami adalah kekurangan biaya atau modal dalam pengembangan usaha yang kami miliki, karena kita tahu sendiri yang namanya usaha itu pasti butuh modal, sementara kami mahasiswa kesulitan untuk mencari tambahan modal itu,” kata Lidia, saat diberikan kesempatan bertanya kepada Akbar Buchari Himawan yang menjadi pemateri pada Kuliah Umum di STIE Amkop Makassar, Selasa (02/07/2019).

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Mahasiswi kelahiran 18 tahun lalu ini mengaku, ia sudah 1 tahun menjalani bisnis jual beli makeup secara online.

“Jadi memang saya dan beberapa teman memanfaatkan sosial media seperti instagram dan facebook untuk menjalankan bisnis jualan makeup,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan modal usaha sebesar Rp.10 juta yang ia terima dari Akbar Buchari, Lidia mengaku akan berupaya untuk mengembangkan usaha yang ia miliki.

Baca Juga : Dihadapan Mahasiswa UIN, Rudianto Lallo Singgung Peran dan Fungsi Mahasiswa

“Tentu bantuan modal usaha Rp.10 juta ini sangat membantu untuk pengembangan usaha saya, saya sangat bersyukur, semoga kedepannya bisa lebih baik,” tuturnya.

Akbar Himawan Buchari mengunjungi Kota Makassar membawakan materi dalam kuliah umum sebagai rangkaian dalam penjaringan Calon Ketua Umum BPP Hipmi yang akan digelar pada bulan November mendatang. (La Saddam)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646