0%
logo header
Sabtu, 09 Desember 2023 00:38

Ini Pesan Sekda Provinsi Papua Selatan di Puncak Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan ke-24

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW Papua Selatan Ny. Maddaremmeng pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-24. (Foto: Hendrik Resi / Republiknews.co.id)
Pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW Papua Selatan Ny. Maddaremmeng pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-24. (Foto: Hendrik Resi / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE — Dharma Wanita Persatuan (DPW) Republik Indonesia merayakan peringatan hari jadinya ke-24 dan HUT ke-1 Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Papua Selatan. Puncak hari jadi Dharma Wanita Persatuan digelar dengan acara pemotongan tumpeng pada resepsi sederhana di aula Hotel Halogen Merauke, Kamis (07/12/2023).

Sebelumnya, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Selatan menggelar serangkaian kegiatan dari tanggal 27 November- 2 Desember 2023 yakni Bhakti Sosial (Baksos) ke sejumlah panti asuhan, yayasan dan pondok pesantren di Merauke, kegiatan donor darah dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Polder Merauke.

Di momen puncak hari jadi DPW ke-24, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Papua Selatan Maddaremmeng mengatakan Dharma Wanita Persatuan adalah wadah organisasi yang mendukung tugas-tugas suami selaku aparatur Sipil negara (ASN). Struktur organisasi Dharma Wanita harus disesuaikan dengan struktur jabatan suami di ASN.

Baca Juga : Mantan Kadis Pendidikan Merauke Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Honor Guru SD

“Beda dengan organisasi lain. Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DPW) mengikuti jabatan suami di struktur organisasi ASN maupun pemerintahan. Jangan sampai di dalam penentuan ketua, tidak sesuai dengan jabatan suami.”

“Dengan demikian diharapkan organisasi Dharma Wanita Persatuan dapat mendukung tugas-tugas suami. Keberhasilan tugas suami ditopang oleh seorang istri yang adalah anggota Dharma Wanita. Begitu pun suami harus mendukung istrinya di Dharma Wanita. Jadi harus timbal balik,” kata Maddaremmeng dalam sambutan.

Dharma Wanita Persatuan, lanjut Maddaremmeng, selain mendukung tugas-tugas suami juga dapat memastikan keluarga dari ASN bisa lebih baik dan kesejahteraan keluarganya terpenuhi. Tugas Dharma wanita Persatuan itu memastikan bahwa semua keluarga dari anggota Dharma Wanita bisa sejahtera.

Baca Juga : 30 Atlet Papua Selatan Dikirim ke PON XXI Aceh – Sumut

“Untuk itu organisasi ini dituntut dan harus didukung dengan program-program yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa mewujudkan pemenuhan kesejahteraan keluarga dari anggotanya. Saya inginkan ibu-ibu Dharma Wanita betul-betul tahu apa tugas-tugasnya dan apa kegiatan yang akan dilaksanakan,” ucapnya.

Maddaremeng berharap organisasi Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Selatan bisa menjadi wadah berkumpul anggota dalam rangka mengikat tali silaturahmi dan menjadi instrumen positif dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dari anggotanya.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun Dharma Wanita Persatuan RI ke-24 dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Selatan ke-1. Semoga anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Selatan kedepan bisa lebih matang dan dapat menjadi perempuan yang berkualitas dan dapat mendorong upaya-upaya di dalam pembangunan berkelanjutan. Tetap jaga soliditas dan kekompakan,” pesan Maddaremmeng. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646