0%
logo header
Senin, 10 September 2018 07:18

Jadi Pembicara di Talk Show Ekonomi Maritim, Ini Kata Nurdin Abdullah

Jadi Pembicara di Talk Show Ekonomi Maritim, Ini Kata Nurdin Abdullah

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menjadi pembicara dengan memberikan inspirasi pada talk show dengan tema “Inisiatif Milenial di Sektor Maritim”, digelar di OnTheWay Cafe, Makassar, Minggu (09/09/2018) malam.

Kegiatan ini digelar oleh Aktivis Milenial, juga dihadiri oleh Zulficar Mochtar dari Dirjen Perikanan Tangkap KKP.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Zulficar Mochtar Dirjen Perikanan Tangkap KKP sebagai pembicara. Serta menghadirkan pelaku start-up perikanan dan maritim yang baru tumbuh di Makassar dan Sulsel. Mereka, berbagi pengalaman membangun inovasi bisnis di sektor maritim.

Baca Juga : Miliki Toyota Rush Imipian, Ada Cicilan Tanpa Bunga Hingga Diskon Tukar Tambah

Salah satu fokus bahasan diskusi adalah kemiskinan di wilayah pesisir sementara wilayah laut Indonesia terbilang luas.

“Membuat diskusi tentang kemaritiman, jujur saja Indonesia negara kepulauan, ya sangat ironi ketika kemiskinan masih ada di pesisir padahal luas, lautan kita mencapai 70 persen dari luas wilayah NKRI,” kata Nurdin.

Imbuhnya, padahal wilayah Indonesia 70 persen itu adalah laut.

Baca Juga : Menpan RB Terima Gelar Adat Daeng Tojeng di Musuem Balla Lompoa

Untuk itu Ia berharap diskusi ini akan membawa manfaat termasuk sebagai bentuk rekomendasi pemerintah daerah yang dapat digunakan sebagai dasar dan perumbangan dalam mengambil kebijakan.

“Kita berharap diskusi ini akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah, khusunya Sulsel sebagai bahan untuk kita tindaklanjuti dalam rangka mengembangkan kemaritiman di Sulsel,” sebutnya.

“Dengan pengelolaan yang baik. Wilayah laut akan memberikan kesejahteraan untuk masyarakat pesisir,” tambahnya. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646