0%
logo header
Rabu, 11 Agustus 2021 14:41

Jadi Pembicara Seminar NCGS 2021, Andi Seto Paparkan Inovasi Pelayanan Publik di Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, saat mendengarkan sambutan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, di acara seminar NCGS 2021 yang Diprakarsai oleh Universitas Muhammadiyah Sinjai, Rabu (11/08/2021).
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, saat mendengarkan sambutan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, di acara seminar NCGS 2021 yang Diprakarsai oleh Universitas Muhammadiyah Sinjai, Rabu (11/08/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Gadistha Asapa menjadi Narasumber dalam Seminar Virtual National Conference Government Science (NCGS) 2021 yang diprakarsai oleh Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Tidak hanya bertindak sebagai keynote speaker, Bupati Sinjai berhasil menyertakan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, untuk ikut tampil memberikan sambutan dan arahan dalam video conference tersebut.

Dalam tema “Inovasi Pelayanan Publik Dalam Local Government”, Bupati Sinjai menyatakan bahwa menjalankan dan melakukan pengelolaan dibutuhkan inovasi kreatif, terutama dalam hal pelayanan publik yang meliputi Pemerintah, Swasta, maupun masyarakat sipil.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Dasarnya karena Pemerintah Daerah dalam hal ini menjadikan pelayanan publik sebagai tombak dalam pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan juga daya saing.” ucapnya, Rabu (11/08/2021).

Bupati menjelaskan bahwa inovasi merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagaimana disebutkan dalam UU No.23 Tahun 2014 dalam pasal 386 yang menyatakan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah diberikan ruang untuk dapat melakukan inovasi seluas-luasnya.” Jelasnya.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

Untuk itu, Bupati Sinjai menyampaikan beberapa bentuk inovasi Pelayanan Publik yang dikembangkan oleh  organisasi perangkat daerah Pemkab Sinjai dan dijalankan hingga saat ini.
Inovasi pelayanan publik yang dimaksudkan meliputi bidang pendidikan, perizinan, maupun kesehatan.

Selain Menparekraf RI dan Bupati Sinjai, Narasumber yang ikut tampil dalam seminar tersebut adalah Dr. Ikram Muhammad, M.Si (Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo), Dr. Hermansyah, S.Sos., M.I.Kom (Dosen Universitas Muhammadiyah Sinjai), Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si (Rektor UMSi), serta Dr. Andi Warnaen, S.ST., M.I.Kom (Dosen Politeknik Pembangunan Pertanian Malang). (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998