0%
logo header
Kamis, 16 Mei 2024 18:38

Jadi Pendaftar Pertama, 4 Parpol Beri Sinyal Kuat Usung JMS di Pilkada Bulukumba

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Foto kolase proses pendaftaran JMS ke 4 Parpol untuk Pilkada Bulukumba 2024. [IST]
Foto kolase proses pendaftaran JMS ke 4 Parpol untuk Pilkada Bulukumba 2024. [IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Bakal Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir resmi mendaftarkan diri di Partai Politik untuk Pilkada Bulukumba 2024.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari JMS (Akronim Jamaluddin M Syamsir) menyambangi 4 Parpol mendaftarkan dirinya, Kamis (16/05/2024).

Partai pertama yang ditempati mendaftar atau mengembalikan formulir dari kader Partai Golkar itu adalah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba. Di sekretariat PKB Bulukumba, JMS dan timnya disambut hangat dan meriah dengan tarian Paduppa.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Bulukumba Minta Guru yang Tinggalkan Sekolah Agar Diadukan

Spesialnya lagi, JMS merupakan figur pertama yang mencatatkan namanya dalam pengembalian formulir sebagai bakal calon Bupati untuk maju di Pilkada Bulukumba.

“JMS, saya panggilannya begitu, karena beliau dan PKB sudah sangat akrab dan hangat. Beliaulah pendaftar pertama di PKB,” ujar ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK.

Soal peluang JMS di usung partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut, anggota DPRD Bulukumba 5 periode itu memberikan sinyal kuat.

Baca Juga : ASW Bayang-bayangi TSY, Berebut Rekomendasi PKB untuk Pilkada Bulukumba

“Kita lihat JMS paling siap, buktinya beliau yang pertama dari kesekian figur menyatakan sikap. JMS pertama mengembalikan formulir,” kunci Fahidin.

Partai kedua yang ditempati JMS mendaftar adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba. Di PPP, JMS juga figur pertama yang mendaftar.

“Besar harapan kami di PPP untuk berkoalisi dengan JMS di Pilkada. Sejumlah nama kader sudah kita dorong untuk berpasangan,” kata Zul Fikar, Ketua DPC PPP Bulukumba.

Baca Juga : Daftar di PKB, Andi Mahfud Sultan Ungkap Alasan Seriusi Pilkada Bulukumba

Lalu ketiga, partai Demokrat Bulukumba. JMS juga disambut hangat di sekretariat tersebut.

“Semua syarat dan prasyarat sudah diperlihatkan beliau (JMS) ke Demokrat. Dan tentunya kita memang menyambut calon Bupati yang siap lahir batin. Intinya kita mau menang,” ujar Sabri H Colli, Ketua DPC Partai Demokrat Bulukumba.

Selanjutnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga menyambut baik JMS. JMS juga tercatat sebagai figur bakal calon Bupati yang mendaftarkan diri.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua dan Komisioner KPU Bulukumba Diperiksa Bawaslu, Ini Penyebabnya

“Kapabilitas dan Integritas sesuai dengan visi PDIP itu sudah terlihat di beliau,” ungkap Andi Makkasau, Ketua DPC PDIP Bulukumba.

Sementara, dihadapan para ketua partai tersebut, JMS mengungkapkan kesiapannya, sejauh ini dirinya cukup percaya diri karena telah mengantongi surat tugas dari Partai Golkar yang memiliki modal 5 kursi di Parlemen Bulukumba.

“Insyaallah, kita membuka ruang lebar-lebar untuk koalisi parpol di Pilkada Bulukumba,” ujar JMS kepada awak media usai mendaftar di 4 Parpol.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua dan Komisioner KPU Bulukumba Diperiksa Bawaslu, Ini Penyebabnya

Sekedar diketahui, PKB memiliki 6 kursi di DPRD Bulukumba, PPP 3 kursi, Demokrat 3 kursi dan PDIP 1 kursi. Jika ke empatnya berkoalisi dengan Golkar yang memiliki 5 kursi, ada 18 kursi yang menjadi modal JMS untuk menjadi rival petahana saat ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646