0%
logo header
Sabtu, 09 April 2022 16:38

Jadikan Bulan Ramadhan Bermanfaat, Duta PMI Makassar Fadli Padi dan Anaknya Donor Darah di Masjid Al-Markas

Duta PMI Makassar Fadli Padi saat mendonorkan darahnya di Masjid Al-Markas Makassar, Jumat (08/04/2022). (Istimewa)
Duta PMI Makassar Fadli Padi saat mendonorkan darahnya di Masjid Al-Markas Makassar, Jumat (08/04/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Usai Salat Tarwih, Fadli Padi Rebon mendatangi gerai donor darah PMI Makassar untuk melakukan donor darah bersama anaknya, di Masjid Al-Markas, Jumat (08/04/2022) malam.

Setibanya, Duta donor darah PMI Makassar ini disambut Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal, Sekertaris PMI Makassar Abdul Gafur dan Wakil Kepala UTD PMI Khudry Arsyad.

Didampingi Wakil Ketua PB PMI Makassar Andi Fauzi Wawo, Fadli bersama anaknya langsung mengisi formulir donor dan melalui beberapa tahap pemeriksaan dan keduanya dinyatakan lolos.

Baca Juga : 100 Hari Beroperasi, RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Gandeng PMI Makassar Gelar Donor Darah

Usai donor darah, Fadli Padi mengatakan bulan suci ramadhan itu adalah bulan penuh berkah. Jadi apa pun hal hal baik dan mulia kita kerjakan pasti akan dilipat gandakan pahalanya.

Oleh karena itu, tidak boleh kita jadikan bulan suci ramadhan itu sebagai alasan untuk mengurangi aktivitas kemanusiaan tetapi harusnya bulan ramadhan itu kita jadikan momentum untuk saling peduli dan lebih bermanfaat untuk orang lain.

“Jadi maindset kita harus putar sedikit bahwa di bulan ramadhan itu, apa yang bisa kita berikan untuk kemanusiaan kita harus maksimalkan dengan baik, karena pahalanya itu lebih besar,” kata Fadli Padi, Duta Donor Darah PMI Makassar ini.

Baca Juga : PMI Makassar Gelar Sosialisasi Manajemen Penanggulangan Bencana, Ini Targetnya

Selain itu, ia menceritakan kisahnya pada saat itu istrinya membutuhkan 4 kantong darah, dan saya mempunyai 3 orang anak laki laki tetapi satunya itu masih kecil.

“Jadi hanya saya bertiga yang bisa mendonorkan darah buat istri saya. Untung golongan darah istri saya sama, dengan saya, jadi anak anak juga ikut  mendonorkan darahnya buat ibunya,” ujarnya.

“Sepulang dari PMI, anak saya bilang pa  PMI luar biasa yah karena disaat kita benar benar butuh, PMI bisa membantu menyediahkan darahnya. Setelah itu, dia mempelajari lebih dalam soal aktivitas kemanusiaan PMI dan dia mengatakan bersedia menjadi pendonor rutin karena dia sudah merasakan betul manfaatnya,” lanjutnya. (*)

Penulis : Aswar (Staf PMI Kota Makassar)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646