0%
logo header
Minggu, 02 Juni 2024 15:58

Jalan Desa Segihan Diresmikan, Buka Peluang Ekonomi Baru bagi Masyarakat

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat memberikan sambutan saat meresmikan Jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan di Desa Segihan, Minggu (02/06/2024). (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat memberikan sambutan saat meresmikan Jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan di Desa Segihan, Minggu (02/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kabar gembira bagi masyarakat Desa Segihan, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar). Jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan desa mereka dengan poros jalan batu bara telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Minggu (02/06/2024).

Pembangunan jalan ini merupakan angin segar bagi masyarakat Desa Segihan yang selama ini terkendala akses transportasi yang kurang memadai. Dengan selesainya pembangunan jalan ini, diharapkan dapat memperlancar akses transportasi dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat desa.

“Jalan ini sangat penting sebagai akses utama penghubung antar desa dan kecamatan,” ujar Edi Damansyah dalam sambutannya.

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

“Saya harap jalan ini dapat memperlancar akses transportasi dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat Desa Segihan dan sekitarnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Edi Damansyah juga menyampaikan komitmennya untuk terus membangun infrastruktur di wilayah Kukar, khususnya di daerah pedesaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat desa.

“Pembangunan infrastruktur ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kukar dalam mewujudkan visi misinya untuk membangun Kukar yang Maju, Sejahtera, dan Berbenah,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

Selain peresmian jalan, acara ini juga diramaikan dengan kegiatan lomba memancing yang diikuti oleh ibu-ibu warga Desa Segihan dan sekitarnya. Kebahagiaan terpancar di wajah para warga yang menyambut antusias peresmian jalan ini.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini kita dambakan bersama telah terealisasi. Semoga jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan desa,” ujar Hendra Wahyudi, Kades Segihan.

Pembangunan jalan Desa Segihan ini diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kukar untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas infrastruktur di desanya masing-masing. Dengan infrastruktur yang memadai, diharapkan dapat mendorong kemajuan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa di Kukar. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646